Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Ini Cara Mengatasi Feminine Issues Pada Perempuan

Marketing.co.id – Berita Lifestyle| Permasalahan kesehatan pada perempuan terjadi mulai dari berbagai usia mulai dari masa kanak-kanak hingga lanjut usia. Saat ini pun pada anak perempuan pada usia 8 tahun bahkan sudah mendapatkan haid pertamanya. Bahkan menginjak masa remaja, perempuan sering mengeluh karena rasa nyeri saat haid dan keputihan berulang. Risiko masalah kesehatan pada organ reproduksi berlanjut hingga memasuki masa kehamilan sampai masa menopause.

Feminine Issues atau permasalahan kesehatan pada perempuan tersebut berkaitan dengan organ kewanitaan sejalan dengan penambahan usia, aktivitas seksual, persalinan maupun kondisi menopause. Beberapa keluhan yang dirasakan adalah keluhan (maaf) vagina melonggar, atrofi vagina dan kondisi vagina yang kering. Dalam kondisi vagina yang kering akhirnya akan terjadi penurunan kadar estrogen.

dr. Ruswantriani, Sp.OG dan dr Alfa P. Meutia, SpOG(K) Urogin sebagai pembicara pada peresmian layanan baru “GynROSE Clinic” di Jakarta, Selasa (10/08/21). Foto:marketing.co.id/Lialily.

Pemeriksaan penunjang dan solusi tindakan dari masalah kesehatan pada perempuan yang mulai dikenal adalah FemiLift. Ini adalah prosedur vaginal yang bersifat non-invasif, tidak memerlukan rawat inap dan pembedahan. Selain itu cenderung memiliki rasa sakit yang minimal, dimana menggunakan laser CO2 yang menstimulasi produksi kolagen dan elastin.

FemiLift merupakan salah satu prosedur yang tersedia di Layanan Uroginekologi RSU Bunda Jakarta Pusat. Dikenal dengan nama GynRose Clinic, layanan ini merupakan layanan rekonstruksi kelamin bagi wanita agar mereka dapat meningkatkan kualitas hidup lebih baik. Berkomitmen untuk mengatasi masalah kesehatan perempuan dan meningkatkan kualitas hidup para perempuan, RSU Bunda Jakarta menyediakan Layanan Uroginekologi yang terdiri dari skrining awal kondisi pasien, USG, perineometri, tindakan laser vagina, labiaplasty, hysteroscopy, dan lainnya.

Dr. Alfa P. Meutia, SpOG(K) Urogin dari Layanan Uroginekologi RSU Bunda Jakarta menyampaikan,”Feminine Issues pada berbagai usia bisa diatasi  dengan intervensi perilaku, latihan otot hingga pembedahan. Salah satu olahraga sederhana yang bisa dilakukan perempuan adalah melakukan senam Kegel untuk melatih otot dasar panggul. Tidak hanya olahraga namun perempuan juga disarankan untuk berkemih secara rutin untuk melatih kandung kemih agar tidak penuh serta melakukan penurunan berat badan yang ideal.”

Selain layanan FemiLift, tersedia juga layanan Laser Vagina Tightening (LVT) yang menggunakan tekonologi CO2 Pixel Laser untuk mengatasi keluhan pada alat kelamin perempuan. LVT termasuk ke dalam prosedur dengan invasi yang minimal, memiliki efek termal yang lebih lama, serta memiliki waktu penyembuhan yang singkat. Rata-rata waktu pemulihan dari prosedur LVT ini adalah sekitar 3 hingga 5 hari, sehingga para perempuan dapat segera kembali ke aktivitas normalnya. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui laman RSU Bunda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top