Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Pemimpin.id Gelar Festival Kepemimpinan 2021

Marketing.co.id – Berita Marketing | Era digital dan pandemi global mengubah seluruh tatanan kehidupan saat ini. Hal ini menginspirasi Pemimpin.id untuk menggelar festival kepemimpinan terbesar di Indonesia. Dengan tema “Leading in The New Era” festival ini sekaligus menjadi ajang perayaan HUT RI ke-76.

Leading in The New Era menjadi ajang dialog dan belajar para ahli serta tokoh masyarakat lintas generasi yang akan menularkan semangat juang perubahan dan mengukuhkan kekuatan kepemimpinan yang bergaung kencang dalam semangat gotong-royong.

Ketua Dewan Pembina Pemimpin.id Susi Boediman mengatakan, saat ini kita membutuhkan sosok pemimpin di Indonesia. “Sosok pemimpin yang dibutuhkan, pemimpin yang menyadari betul bahwa founding father kita telah menentukan Pancasila, pemimpin yang menyadari betul persatuan dan kesatuan dan nilai-nilai dari pancasila,” tutur Susi saat jumpa pers virtual, di Jakarta, Selasa (10/8).

Jika di tahun 2020, Lead The Fest telah menerjemahkan 1000 ringkasan buku kepemimpinan berbahasa Inggris ke bahasa Indonesia melalui program wikilead.id. Di tahun 2021 ini Pemimpin.id berfokus dalam memperluas jangkauan optimisme kepemimpinan yang menjangkau 200 komunitas kepemudaan dan 1425 konten kepemimpinan yang diunggah di wikilead.id. Komunitas-komunitas ini terjangkau melalui rangkaian kegiatan community partner seperti Pemimpin.id Talks, Teras Belajar Special Edition, Pemimpin.id Awards, dan community expo yang akan berlangsung pada tanggal 12 – 18 Agustus 2021.

Baca juga: Beri Inspirasi bagi Anak Muda, ILIF 2021 Usung Tema “Reimagining Leadership and Innovation”

Lead The Fest 2021 menghadirkan lebih dari 48 narasumber dengan berbagai latar belakang dan pengalaman. Beberapa pembicara utama antara lain Sarwono Kusumaatmadja dan Kuntoro Mangkusubroto selaku Steering Committee Rumah Mentor Indonesia, Erick Thohir (Menteri BUMN), Teten Masduki (Menteri Koperasi dan UKM), Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Salman Subakat (CEO Paragon Technology and Innovation), Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Catharina Davy (CEO Narasi), dan Tita Djumaryo (Ketua Koordinator Jaringan Publik #MenangBersama).

Pemimpin.Id - Lead The Fest 2021

Jumpa pers virtual penyelenggaraan Leading in The New Era

CEO Pemimpin.id, Dharmaji Suradika menjelaskan, kriteria utama tokok yang diundang untuk menjadi pembicara atau kolaborator di Lead The Fest ini yakni mereka memiliki gagasan besar untuk Indonesia. “Orang-orang yang sudah memberi dampak bagi Indonesia ini yang kami beri panggung untuk menyampaikan gagasan lewat acara ini. Lead The Fest ini salah satu cara kami untuk mempertemukan para pemimpin di Indonesia dengan para calon pemimpin. Pemimpin.id sendiri adalah social-startup yang visi besarnya adalah menciptakan ekosistem kepemimpinan di Indonesia yang bertumbuh, berbagi, dan berkolaborasi,” papar Dharmaji.

Baca juga: Targetkan 1000 Startup, Huawei Investasikan US$100 Juta

Dharmaji menambahkan, Indonesia saat ini sedang menghadapi krisis akibat pandemi, namun setelah krisis kita tetap membutuhkan sosok pemimpin. “Agar kita bisa melewati krisis ini, sudah saatnya kita saling mendukung dan bergotong royong, karena itu kami juga mengangkat tema Gotong Royong untuk Indonesia #MenangBersama,” tandasnya.

Sementara itu, Pendiri Yayasan Ganara Mariberbagi Seni dan Dewan Pembina Pemimpin.id Tita Djumaryo mengatakan, gerakan Lead The Fest ini diharapkan bisa mencetak pemimpin yang berempati dan melihat perbedaan itu sebagai sesuatu yang mempersatukan.

“Kita adalah platform yang netral berbagai sudut pandang, kriteria yang kita ajak dalam berdiskusi di Lead The Fest adalah para pemimpin yang punya kemampuan kepemimpinan yang panjang dan mampu memotivasi orang lain untuk menjadi pemimpin,” tuturnya.

Lead The Fest akan berlangsung mulai 12 hingga 18 Agustus 2021 mendatang. Ajang ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia. Pendaftaran dapat dilakukan secara gratis melalui situs https://leadthefest.id.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top