Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Ini Cara Maksimalkan Sosial Media Untuk Tingkatkan Penghasilan

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Pandemi yang masih terus berlangsung dan belum diketahui kapan berakhir membuat banyak masyarakat lebih memaksimalkan sosial medianya selain untuk memberi kabar tapi juga untuk melakukan transaksi bisnis. Salah satu sosial media yang paling banyak digunakan adalah Instagram.

Menurut DataReportal (2021), Instagram merupakan platform media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia, dimana 86,6% dari masyarakat Indonesia usia 16-64 menggunakan Instagram. Selain itu, menurut perusahaan riset pemasaran Ipsos (2018), 81% pengguna Instagram menggunakannya untuk mempelajari lebih lanjut tentang brand atau usaha yang mereka sukai. Selanjutnya, 76% dari pengguna Instagram akan membeli dari sebuah brand setelah menemukannya di Instagram, baik brand lokal maupun internasional.

Foto Webinar Edukasi Cara Memaksimalkan Media Sosial

Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia (kiri atas), Asoka Remadja, travel blogger dan plant enthusiast (kanan atas), Julieus Himawan, Head of Service Delivery Strategy & Quality Assurance Transformation Allianz Life Indonesia (kiri bawah), dan Askarina Bintari, Allianz Citizen (kanan bawah) sebagai moderator, dalam acara Webinar Memaksimalkan Sosial Media untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan di Kala Pandemi (17/9). Webinar series ini salah satu dari rangkaian acara persembahan Allianz dalam program Cintai Keluarga Cintai Bumi.

Berkaitan dengan penggunaan sosial media yang lebih dimaksimalkan saat pandemi, sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah juga masyarakat umum, Allianz Indonesia mengadakan webinar dengan tema “Memaksimalkan Sosial Media untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan di Kala Pandemi” dengan mengundang travel bloger  dan plant enthusiast sekaligus pelaku bisnis di Instagram, Askola Remadja serta dihadiri oleh Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia.

Sebagai seorang influencer, Asoka membagikan berbagai tips dan strategi praktis penggunaan Instagram untuk bisnis yang bisa dilakukan para perintis bisnis juga pentingnya mengenali followers sebagai target pasar dari bisnis yang digeluti. “Memulai sesuatu dari hobi atau hal yang disukai, maka kita akan mengerjakannya dengan semangat dan hati yang senang. Peluang akan datang dari hobi yang kita geluti jika bisa memanfaatkan channel sosial media dengan sesuai. Media sosial adalah salah satu fasilitas yang mampu menjangkau banyak sekali pengguna di berbagai segmen dan lokasi.” kata Asoka pada sesi talk show webinar.

Senada dengan Asoka, Allianz Indonesia yang diwakili oleh Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia mengatakan bahwa dengan memaksimalkan penggunaan sosial media, berbagai hal dapat dilakukan. Tidak hanya membangun engagement saja namun juga menyajikan berbagai macam hal yang positif untuk masyarakat umum.

Menurut Karin, media sosial memegang peranan penting terutama untuk mengedukasi nasabah serta masyarakat umum tentang literasi terkait keuangan. Allianz Indonesia mengoptimalkan penggunaan media sosial untuk berbagi konten tentang asuransi utamanya bagi pengguna pemula. Tidak itu saja, namun juga berbagai informasi mengenai produk, layanan dan campaign terbaru yang dapat dinikmati nasabah. Melalui kampanye-kampanye di media sosial, Allianz Indonesia turut mengimplementasikan strategi user-generated content dengan penggunaan twibbon, serta mengajak nasabah untuk berpartisipasi dalam beragam kegiatan, termasuk kegiatan peduli sesama dan lingkungan melalui media sosial

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top