Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Infinix Hot 10 Play: Layar Besar, Baterai Besar, Harga Bersahabat

Marketing.co.id – Berita Digital | Awal Februari lalu, Infinix Mobility resmi meluncurkan ponsel pintar terbarunya di kelas entry-level, Infinix Hot 10 Play di Indonesia. Model Terbaru dari seri Hot ini dirancang khusus untuk anak muda yang menginginkan bermain game dan menonton video tanpa harus takut kehabisan baterai. Dengan harga dikisaran satu jutaan, seperti apa sih performa Infinix Hot 10 Play?

Dari sisi penampilan Infinix Hot 10 Play terlihat sangat mewah dengan bodinya yang besar, lebar dan tebal. HP ini memiliki layar sinematik super lega mencapai 6,82 inci dan notch bergaya waterdrop untuk tempat kamera depan 8MP. Layarnya menggunakan IPS LCD ditopang resolusi HD+ dengan resolusi 720×1640 piksel. Dengan kerapatan 263 ppi dalam aspek rasio 20.5:9, kualitas layarnya terlihat bagus, enak dilihat dari berbagai sudut dan sudah dibekali fitur adaptive brightness, eye care, dan dark theme.

Desain bagian belakangnya cukup menarik. Balutan warna Obsidian Black terlihat seperti biru tua gelap yang berkilau saat terlihat dari sudut tertentu. Modul dual camera-nya dibingkai persegi panjang yang disusun seolah memiliki 4 kamera, dua balutan ekstra terdiri dari flash dan satu lagi untuk label AI. Infnix Hot 10 Play membawa tiga kamera belakang dengan kamera utama 13 MP. Fitur-fitur kameranya cukup banyak seperti Bokeh, AI Camera, Beauty, AR Shoot, Slow Motion Video dan lainnya.

Tak jauh dari kamera ada area sensor sidik jari untuk membuka layar. Selain sidik jari, ponsel ini juga menawarkan opsi menguncian layar lain seperti PIN, dan face unlock yang berjalan sangat baik.

Untuk performa, Infinix Hot 10 Play menggunakan model chipset yang cukup baru, yaitu MediaTek Helio G25. Chipset ini dirancang untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih baik di smartphone entry-level. Ponsel ini juga hadir dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 32 GB yang bisa diperluas melalui kartu MicroSD.

Sistem operasinya menjalankan XOS 7.0 berbasis Android 10 (Go Edition). Infinix Hot 10 Play sudah menyediakan beberapa aplikasi Google dalam versi GO seperti Google Go, Assistant Go, Gmail Go, Google Map Go dan lainnya. Sehingga, bisa lebih menghemat kuota data penggunanya saat melakukan Googling.

Dilabeli sebagai Power Bank Killer, Infinix Hot 10 Play hadir dengan kapasitas baterai 6000 mAh yang didukung dengan Power Marathon Technology. Teknologi ini membuat performa baterai bertahan lebih lama. Berdasarkan hasil uji coba, Infinix Hot 10 Play dalam pengisian daya secara berulang sebanyak 800 kali, masih menyisakan kualitas battery life di angka 80% yang diklaim menjadi yang terbaik dibandingkan smartphone lain. Baterainya yang besar tentu menjadi jawaban bagi Anda yang sering khawatir dengan  baterai yang cepat habis setelah bermain game, nonto film ataupun belajar online.

Kesimpulan

Buat smartphone di harga 1,3 jutaan saya sangat suka. Bermain MOBA Mobile Legend dan PUGB berjalan mulus dan lancar. Kualitas video dan kameranya juga bagus untuk ukuran smartphone di harga sejutaan, melebihi ekspektasi. Walaupun terbuat dari polycarbonate, bodynya juga sudah oke. So, dengan layarnya yang besar, harganya yang murah, resolusi yang pas di HD+, dan baterainya yang super besar, smartphone ini rekomendasi banget. Infinix Hot 10 Play cocok digunakan untuk belajar online dan ojek online yang membutuhkan baterai besar. Performanya cukup untuk menjalankan tugas sehari-hari.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top