Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

Perluas Pasar, Ribuan UMKM Daftar Sekolah Ekspor

Ribuan UMKM sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti program Shopee bersama Sekolah Ekspor sejak diluncurkan awal Maret 2021

Marketing.co.id – Berita UMKM| Satu bulan berjalan semenjak kolaborasi yang disinergikan antara Shopee dan Sekolah Ekspor untuk mewujudkan 500.000 Eksportir di tahun 2030, antusiasme para pelaku UMKM untuk memperluas jangkauan produk pun terus meningkat.

Berbagai UMKM dari seluruh daerah di Indonesia bersemangat untuk mendaftarkan diri dalam mengikuti program ini untuk menjalankan berbagai kurikulum yang diberikan Sekolah Ekspor yang selanjutnya akan dibantu oleh Shopee untuk implementasi ekspor ke berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Filipina, serta Thailand dan Vietnam.

Sejak dibukanya program ini, sudah ada lebih dari 1000 UMKM terdaftar dan siap menjalani pelatihan dan pendampingan. UMKM yang sudah terdaftar, berasal dari berbagai macam kategori produk mulai dari Makanan dan Minuman, Pakaian, Dekorasi Rumah serta berbagai kategori lainnya.

Bersama dengan Sekolah Ekspor, para peserta terdaftar akan mengikuti berbagai kurikulum dengan menjalankan kelas mulai dari tingkat dasar (elementary level) sampai dengan tingkat perkembangan berkesinambungan (post recurrent level) yang akhirnya lulus dari program dan sudah siap didaftarkan untuk mengikuti kelas lanjutan dan pendampingan pelatihan bersama Shopee dalam menerapkan literasi digital dan bersiap untuk mengekspor produk ke luar negeri.

Radityo Triatmojo, Kepala Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Shopee Indonesia berharap kedepannya semakin banyak UMKM yang mendaftarkan diri untuk bisa bergabung dan menambah variasi dari kategori produk yang akan diekspor.

“Sebagai platform e-commerce yang berkomitmen untuk turut ikut serta dalam mendorong dan mendukung keberlangsungan UMKM di Indonesia, dengan adanya sinergi ini, kami berfokus untuk dapat senantiasa mendorong UMKM untuk menjangkau cakupan global, serta meningkatkan eksistensi karya lokal berstandar global di mancanegara” tutup Radityo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top