Thursday, June 13, 2024
HomeLIFESTYLEIKEA Bagikan Tips dan Inspirasi Praktis Sambut Tahun Ajaran Baru

IKEA Bagikan Tips dan Inspirasi Praktis Sambut Tahun Ajaran Baru

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Menyambut ajaran baru, orang tua kembali mulai rutinitas anak dan mengembalikan semangat sekolah mereka setelah melewati libur panjang. IKEA Indonesia hadir mendampingi para orang tua dan anak melalui program Back to School.

IKEA Indonesia sambut tahun ajaran baru dengan memberikan tips dan inspirasi kepada orang tua untuk mengembalikan semangat anak bersekolah. Foto: marketing.co.id/lialily.

Ririn Basuki, Communication & Public Relations Manager IKEA Indonesia menjelaskan bahwa program Back to School yang diadakan, bertujuan untuk memberikan tips dan inspirasi kepada para orang tua untuk mengembalikan semangat anak bersekolah melalui perubahan kecil yang diterapkan di rumah.

Persiapan tahun ajaran baru terutama bagi anak-anak yang baru mulai kembali ke sekolah membuat orang tua lebih mudah stres karena banyaknya keperluan yang harus dipersiapkan dalam waktu singkat.

Psikolog anak, Fabiola Priscilla M.Psi, mengatakan, “Hari pertama sekolah merupakan hal yang wajar dan dapat diatasi dengan persiapan matang. Misalnya belanja kebutuhan alat sekolah bersama anak, alokasi waktu tidur anak yang cukup, rutinitas pagi yang konsisten serta punya ruang penyimpanan untuk mengakses barang kebutuhan sekolah anak dengan mudah di pagi hari. Dengan demikian, anak dapat berangkat sekolah di hari pertama dengan lebih percaya diri.”

“Masing-masing anak pastinya memiliki kebutuhan yang berbeda-beda dan tentunya harus disesuaikan dengan fase tumbuh kembang mereka. Begitu pula dengan pengaturan ruangan yang berbeda karena setiap individu anak pasti berbeda selera dalam pengaturan ruangan. Orang tua bisa memfasilitasi dengan perabot seperti meja belajar, papan tulis dan perlengkapan yang bisa mereka gunakan untuk berkreasi,” ujar Dimas Haryo Wirawan, Interior Design Manager IKEA Mall Taman Anggrek.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular