IFW 2024 Resmi Digelar, Targetkan Total Transaksi Rp60 Miliar

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Indonesia Fashion Week (IFW) 2024, pekan mode terbesar di Indonesia, resmi dibuka di Jakarta Convention Center (JCC). Dengan tema ‘Langgam Jakarta Teranyam’, IFW 2024 bertujuan untuk mengangkat keberagaman budaya Betawi dalam pesona seni dan mode kontemporer.

Kerjasama antara IFW 2024 dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, BTN Prioritas, dan Tokopedia menjadi kunci sukses pelaksanaan acara ini. Opening Ceremony IFW 2024 dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Poppy Dharsono (Ketua Umum APPMI dan President IFW), Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Zulkifli Hasan (Menteri Perdagangan), dan Andhika Permata (Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta).

Lebih dari 300 desainer, termasuk beberapa dari luar negeri seperti Malaysia dan Thailand, memamerkan koleksi terbaik mereka di IFW 2024. Sementara itu, 400 exhibitor turut meramaikan acara dengan menampilkan karya mode dan kriya dari berbagai daerah, termasuk yang tergabung dalam Dekranasda Nasional.

Poppy Dharsono menyatakan, target pengunjung IFW 2024 dari 27 hingga 31 Maret 2024 adalah sebanyak 100.000 orang, dengan harapan total transaksi mencapai Rp60 miliar. IFW 2024 bertujuan memberikan platform kepada pelaku industri fashion di Indonesia untuk berkembang dan berkolaborasi.

Dukungan dari berbagai pihak, termasuk Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemprov DKI Jakarta, BTN Prioritas, dan Tokopedia, diharapkan dapat memaksimalkan kesuksesan IFW 2024. BTN Prioritas, sebagai official bank partner, memberikan kesempatan kepada para desainer untuk memperluas jaringan pelanggan, sementara Tokopedia sebagai official e-commerce, e-ticketing, dan livestream partner, hadir dengan Tokopedia Fashion Market yang membawa 62 brand fesyen baru ke dalam ekosistem IFW.

Meru Arumdalu dari BTN Prioritas menyatakan kebanggaannya menjadi bagian dari IFW 2024 dan menekankan tujuan yang sama antara BTN Prioritas dan IFW, yaitu mendukung produk-produk lokal. Nasabah BTN Prioritas akan mendapatkan promo menarik selama acara berlangsung.

Tokopedia, selain sebagai official co-host, juga hadir dengan area khusus Tokopedia Fashion Market di IFW 2024. Vivi Kosidin dari Tokopedia menegaskan komitmen perusahaan untuk mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan fesyen dan memberikan dukungan kepada pelaku industri fesyen lokal.

Dengan dukungan dari berbagai pihak dan beragam kegiatan menarik, IFW 2024 diharapkan dapat menjadi wadah yang memajukan industri fashion Indonesia dan mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Tanah Air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.