IFEX 2024 Perlihatkan Kreativitas dan Potensi Unggulan Produk Furnitur Indonesia

Marketing.co.id – Berita Marketing | Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2024, yang diselenggarakan oleh Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) bekerja sama dengan Dyandra Promosindo, kembali memperlihatkan kreativitas dan potensi unggulan produk furnitur Indonesia yang mencerminkan kekayaan budaya negara ini.

Wakil Ketua Umum Bidang Promosi dan Pemasaran HIMKI, Djudjuk Aryati mengatakan, meskipun menghadapi tantangan seperti kondisi geopolitik dan ancaman inflasi di beberapa negara, HIMKI dan Dyandra Promosindo tetap optimis bahwa industri furnitur Indonesia mampu terus berkembang. IFEX 2024 dianggap sebagai salah satu cara untuk mendorong pertumbuhan industri furnitur Indonesia.

Sebagai pameran furnitur B2B unggulan di Indonesia dan kawasan regional, IFEX terbukti berhasil menjadi platform business networking bagi para pelaku usaha. Hal ini memungkinkan pengusaha lokal untuk memperluas penjualan produk mereka ke pasar internasional.

Salah satu keunggulan IFEX adalah kualitas tinggi dan desain produk yang unik. Produk-produk furnitur Indonesia tidak hanya memamerkan keindahan alam dan kekayaan seni budaya, tetapi juga menarik minat pembeli internasional dengan peluncuran eksklusif produk-produk mereka.

Pada hari pertama pameran, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga S. Uno, memberikan dukungannya dengan mengunjungi area pameran IFEX 2024. Beliau mengapresiasi produk-produk yang ditampilkan dan menyampaikan kekagumannya terhadap kekayaan material asli Indonesia yang tercermin dalam produk furnitur dan kerajinan yang dipamerkan.

Sandiaga menyatakan, “IFEX telah mampu menjadi mitra pemerintah, menggeliatkan ekonomi, membuka peluang usaha, dan lapangan kerja. Sukses untuk IFEX dan ke depannya dapat berdampak besar bagi ekonomi Indonesia.”

Selain pameran, IFEX 2024 juga menawarkan program edukasi dengan menggelar seminar selama tiga hari. Berbagai tema seminar membahas masa depan industri furnitur, tren terbaru, strategi perluasan pasar, serta kolaborasi antara industri furnitur dan kerajinan dengan pariwisata. Narasumber dari dalam dan luar negeri turut berbagi pengetahuan dan pengalaman untuk mendorong kemajuan industri furnitur Indonesia.

“Tahun ini IFEX menghadirkan inovasi dengan pembukaan area pameran baru yaitu Market Lane yang berada di area Gambir Expo. Market Lane menghadirkan produk-produk unik berkualitas tinggi yang telah menjalani proses kurasi. Menariknya, produk-produk ini ditampilkan dalam sebuah showroom permanen di area Pasar Gambir sehingga menciptakan kesan yang lebih realistis dalam sebuah ruangan,” imbuh Djudjuk Aryati.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung mengungkap, harapan agar IFEX bisa memberikan manfaat besar bagi para peserta mulai dari kesempatan untuk memperluas jangkauan pasar, menjalin kemitraan baru, hingga memperkuat citra produk Indonesia di mata dunia

Gelaran IFEX 2024 menggunakan lahan pameran seluas 65 m² yang mencakup seluruh lahan pameran yang ada di JIExpo, Kemayoran. Penambahan area pameran baru menjadi bukti komitmen Dyandra untuk terus menghadirkan berbagai macam produk unggulan yang memiliki kualitas tinggi untuk ditampilkan kepada potential buyers.

“Dengan area pameran yang lebih luas kami berharap bisa memberikan kesempatan yang lebih banyak kepada para pengrajin untuk berpartisipasi di IFEX, serta memberikan kesempatan yang lebih luas kepada buyers untuk mengeksplor ragam furnitur dan kerajinan Indonesia,” terang Daswar Marpaung.

Selain pameran, IFEX 2024 juga kembali menghadirkan beberapa program unggulan seperti VIP Buyers program, IFEX Buyers & Exhibitors Nite, seminar, dan penghargaan untuk booth terbaik. Tersedia juga beberapa layanan dan fasilitas pendukung seperti shuttle bus gratis, business lounge, ruangan medis, layanan kursi roda, layanan penerjemah, dan lain-lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.