Ide Bisnis Online yang Layak Dicoba

Ide Bisnis Online yang Layak Dicoba
Ide Bisnis Online yang Layak Dicoba

Menjalankan bisnis online memang sedang digandungi. Pasalnya, selain bisa bekerja dengan waktu yang fleksibel, bisnis online juga tidak membutuhkan biaya awal yang besar. Tapi pertanyaannya, ide bisnis online seperti apa yang kira–kira menarik?

Hal pertama yang perlu diperhatikan, tentu saja menemukan/melihat minat Anda. Bagaimana Anda bisa menjalaninya dengan baik, bila Anda sendiri tidak tertarik. Langkah selanjutnya, Anda perlu melihat apa ketertarikan khalayak online. Tak hanya itu, Anda juga perlu melihat pesaing serta peluang bisnis Anda.

Nah, bila Anda masih bingung tentang ide bisnis online yang akan Anda jalankan, kami memberikan beberapa ide dengan peluang yang cukup tinggi.

     1.       Niche Site

Niche Sites, adalah website dengan target market yang spesifik. Contoh, bila Anda hobi memancing, Anda bisa membuat website seputar informasi memancing. Mulai dari umpan yang baik, kail, tali pancingan, tempat memancing, atau sebagainya. Rating-nya memang tidak setinggi portal berita umum, tapi Anda akan memiliki komunitas tersendiri.

Jangan lupa menggunakan Google Adwords untuk mencari kata kunci yang efektif. Ini sangat penting dalam meningkatkan SEO website Anda. Perkenalkan pula situs Anda di beberapa komunitas, bahkan kalau bisa, usahakan agar mereka dapat bergabung. Jika pamornya sudah mulai naik, Anda bisa mengajukan kerja sama iklan dengan toko – toko atau produk tertentu.

     2.       Jualan Online

Banyak para pengusaha muda, menggunakan cara yang satu ini, karena lebih mudah ketimbang cara di atas. Untuk berjualan, Anda bisa membuat website khusus berdagang atau memanfaatkan situs yang mempunyai forum jual–beli online.

Jualan yang ditawarkan juga bermacam–macam, bisa produk Anda sendiri, produk orang lain (sebagai distributor), hingga menawarkan jasa keterampilan (seperti fotografi, videografi, pembuatan website, melukis, dan sebagainya).

     3.       Affiliate Marketing

Pada Affiliate Marketing, Anda juga akan berperan sebagai distributor, namun mudahnya, Anda tidak perlu bolak–balik untuk mengambil dan mengantar produk, ataupun menimbunnya. Di sini, Anda hanya membantu mempromosikan produk. Contohnya, Anda bisa melihat website Amazon yang sudah menyediakan jasa Affiliate Marketing. Dengan mempromosikan produk tertentu yang Anda klasifikasikan, Anda akan mendapatkan komisi, jika ada orang yang membeli barang di Amazon melalui situs Anda.

Membuat target bisnis online dengan lebih spesifik akan membantu Anda dalam pemasaran. Semakin spesifik bisnis online yang Anda jalankan, maka kemungkinan penjualannya pun akan semakin tinggi (karena mudah dicari).

 

Sumber: MyGreatOnlineBusiness.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here