Portal Lengkap Dunia Marketing

OTOMOTIF

Home Test Drive, Upaya Suzuki Kurangi Interaksi Langsung di Diler

Marketing.co.id Berita Otomotif | Test drive atau uji kendaraan bagi produsen otomotif dianggap penting dan sangat lumrah untuk dilakukan, supaya calon konsumen dapat merasakan dan mengetahui fitur – fitur mobil idamannya.

Sebagai upaya mempermudah konsumen yang ingin melakukan pembelian namun mengurangi interaksi langsung di diler, Suzuki pun menyediakan layanan home test drive.  “Layanan home test drive bertujuan mengoptimalkan pelayanan yang sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Dibeberkan Donny, kehadiran layanan home test drive ini juga didorong oleh tren pemintaan test drive melalui website yang terus meningkat. Pasalnya, selain lebih mudah, pengajuan melalui website tidak memakan waktu banyak.

Data internal Suzuki mencatat bahwa total angka pengajuan test drive berbagai tipe mobil Suzuki melalu website mencapai 955 orang dari Januari sampai Agustus 2020. Angka ini lebih tinggi 128% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca juga:  Penjualan Suzuki APV Untuk Ambulans Terdongkrak

“Kenaikan angka pengajuan pun mulai terlihat sejak Juni lalu. Jika rata-rata di lima bulan pertama tahun 2020 hanya berkisar 50 orang, di tiga bulan terakhir angka pengajuan test drive mencapai 236 orang,” ungkapnya.

Khusus untuk pengajuan home test drive, Suzuki memastikan setiap mobil yang diantar ke rumah konsumen sudah dibersihkan dan disemprot cairan disinfektan yang sesuai. Petugas yang mengantar dan menemani sesi test drive pun menggunakan masker, sarung tangan, serta menjaga jarak aman. Untuk persyaratan pembeliannya pun tak perlu khawatir, karena dapat dilakukan secara daring.

Saat ini, Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat menjadi daerah yang mendominasi angka pengajuan home test drive melalui website. Sedangkan untuk produk, dari seluruh model Suzuki, XL7 menjadi mobil yang paling banyak diminta untuk dilakukan home test drive ataupun test drive di diler yaitu sebesar 58,6% disusul oleh All New Ertiga sebanyak 14,5%.

Sebagai The Extraordinary SUV, XL7 dengan cepat menjadi primadona masyarakat karena tampilannya yang berkarakter, banyak memiliki fitur mutakhir seperti smart e-mirror, warnanya unik, muat untuk 1 keluarga, dan harganya kompetitif

“Kepercayaan konsumen kepada Suzuki membuat kami selalu berupaya memberikan yang terbaik melalui produk dan layanan yang mengutamakan kemudahan, kenyamanan dan keselamatan,” pungkas Donny.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top