Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Terapi Belanja, Membangkitkan Mood di Tengah Pandemi

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Belanja yang indentik dengan pemborosan ternyata bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan dan meningkatkan mood di masa pandemi seperti sekarang.

ilustrasi terapi belanja (travelwithgrant.boardingarea.com)

Berdasarkan hasil riset yang dirilis Kantar Research menunjukan selama pandemi tingkat kecemasan penduduk di Indonesia memiliki peningkatan yang tajam. Dalam riset tersebut ditemukan bahwa wanita memiliki kecemasan yang cukup tinggi jika dikaitkan dengan kekhawatiran terkait permasalahan kesehatan.

Sedangkan untuk pria, kekhawatiran mereka meningkat lebih dikarenakan kaitannya dengan penghasilan ataupun terkait pekerjaan. Banyak cara dilakukan warga ibukota untuk mengatasi tingkat kecermasan mereka saat ini yang bisa dikatakan sedang dalam tingkat tertingginya, salah satunya dengan terapi belanja.

Terapi belanja merupakan hal nyata dan terbukti secara psikologis dapat membantu memperbaiki mood seseorang. Dalam satu penelitian, terbukti responden yang mengalami suasana hati yang tidak bersahabat memang cenderung berbelanja secara impulsif, kendati demikian berbelanja membuat mood mereka kembali membaik.

Hal ini dikarenakan visualisasi adalah cara meningkatkan performa sekaligus mengurangi rasa gugup sehingga membantu mereka melewati masa transisi. Namun agar hal tersebut tidak berakhir dengan rasa penyesalan dan kecewa akibat salah memberi barang akibat impulsif, terapi belanja pun harus didasari riset sebelum melakukan pembelian.

Baca juga:  Atur Keuangan Rumah Tangga di Tengah Pandemi Corona

Menjadi smart buyer yang mempertimbangkan banyak hal seperti fitur, layanan purna jual, sesuai dengan kebutuhan seluruh penghuni dirumah dan harga terjangkau bisa dijadikan sebagai poin-poin pertimbangan sebelum melakukan terapi belanja.

Bertepatan dengan momentum diadakan-nya 9.9 Great Sale, kemitraan antara Coocaa dan JD.ID-pun mencoba menghadirkan penawaran yang kompetitif kepada masyarakat Indonesia agar tetap betah #DiRumahAja dan #StaySane melalui penawaran smart TV Coocaa 43S3G dengan harga terjangkau.

Menurut Paxton, Marketing Director PT. Skyworth Indonesia, memilih bekerjasama secara eksklusif dengan JD.ID untuk mendistribusikan produk smart TV tipe 43S3G dengan ukuran 43 inch, karena telah dikenal sebagai salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia.

“Coocaa Smart TV tipe 43S3G ditawarkan dengan harga R.p2.999.000,-, namun khusus untuk program 9.9 Great Sale di JD.ID diberikan pilihan harga hanya Rp.2.799.000,- dan Rp. 2.899.000,- dengan jumlah yang terbatas, agar masyarakat Indonesia akan lebih betah #DiRumahAja”, sebutnya.

Mia Fawzia, Marketing Chief  JD.ID menyambut antusias dan optimisme akan kemitraan dengan Coocaa yang secara eksklusif ini. “Kemitraan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman belanja yang semakin menyenangkan dan menawarkan lebih banyak lagi produk elektronik yang berkualitas dan pastinya #DijaminOri,” ungkap dia.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top