Dipercaya Konsumen, Hino Jadi Top Brand dan Masuk Elite Top Brand 100

0
Apipudin, Research Director Frontier Group (kiri) usai menyerahkan plakat Top Brand Award (TBA) 100 kepada Takashi Muto, President Director of PT Hino Motors Sale Indonesia (kanan) di booth Hino yang terletak di Hall-1 GIIAS, Tangerang pada Kamis (24/7). Foto: marketing.co.id/lialily.
[Reading Time Estimation: 2 minutes]
Hino Raih Top Brand Award dan Masuk Top Brand 100: Bukti Kepercayaan Konsumen Nasional
Apipudin, Research Director Frontier Group (kiri) usai menyerahkan plakat Top Brand Award (TBA) 100 kepada Takashi Muto, President Director of PT Hino Motors Sale Indonesia (kanan) di booth Hino yang terletak di Hall-1 GIIAS, Tangerang pada Kamis (24/7). Foto: marketing.co.id/lialily.

Hino Raih Top Brand Award 2025 dan Masuk Top Brand 100: Bukti Kepercayaan Konsumen Nasional

Marketing.co.id – Awards Achievers | Hino kembali mengukir prestasi gemilang di pasar otomotif nasional dengan meraih Top Brand Award 2025, sekaligus masuk dalam jajaran eksklusif Top Brand 100. Penghargaan bergengsi ini disampaikan langsung oleh Frontier Group, sebagai hasil dari survei komprehensif terhadap lebih dari 12.000 responden di 15 kota besar di Indonesia.

Penghargaan Top Brand Award 2025 diserahkan langsung oleh Research Director Frontier Apipudin kepada President Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Takashi Muto di booth Hino GIIAS 2025, Kamis (24/7).

Research Director Frontier Apipudin dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Hino layak menyandang predikat Top Brand karena berhasil unggul dalam tiga parameter utama survei, yaitu top of mind awareness, last usage, dan future intention.

“Artinya, Hino adalah brand yang dikenal luas, paling banyak digunakan, dan paling berpotensi digunakan kembali oleh konsumen. Ini adalah bukti bahwa Hino tak hanya kuat di sisi produk, tapi juga berhasil membangun loyalitas pelanggan secara konsisten,” ujar Apip.

Lebih dari itu, Apip juga menyoroti pencapaian istimewa Hino sebagai bagian dari Top Brand 100, kelompok elite dari sekitar 700 brand yang lolos seleksi ketat berdasarkan indeks minimal 15%, peringkat dua besar di kategori masing-masing, serta nilai industri yang besar, yakni market di atas Rp1 triliun.

Penghargaan ini pun disambut penuh antusias oleh Takashi Muto, President Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI). Kepada Marketingcoid, Ia menekankan bahwa pencapaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim Hino, baik pusat maupun dealer di seluruh Indonesia.

“Kami merasa sangat terhormat menerima penghargaan ini. Bagi kami, pelanggan adalah mitra bisnis utama. Kami tidak hanya menjual kendaraan, tapi juga memberikan solusi menyeluruh untuk mendukung kesuksesan pelanggan,” ujar Takashi Muto.

Takashi Muto juga menegaskan bahwa penghargaan ini menjadi pemacu semangat bagi Hino untuk terus berinovasi dan meningkatkan layanan purna jual serta total support solution demi mempertahankan kepercayaan pelanggan di masa depan.

Lebih jauh, ia menyampaikan bahwa keberhasilan ini akan dibagikan kepada seluruh jaringan dealer dan mitra bisnis Hino agar menjadi motivasi bersama.

“Mulai besok, kami akan mengomunikasikan pencapaian ini secara luas, termasuk menempelkan logo Top Brand di setiap titik kontak pelanggan. Karena, ini bukan hanya pencapaian pusat, tapi juga buah kerja keras rekan-rekan di lapangan,” pungkas Takashi Muto.

Dengan torehan prestasi ini, Hino tidak hanya memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar kendaraan komersial di Indonesia, tetapi juga membuktikan kemampuannya dalam menjaga kualitas, relevansi, dan kedekatan dengan pelanggan di tengah dinamika industri otomotif yang terus berubah.