Sign in
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
Sign in
Welcome!Log into your account
Forgot your password?
Password recovery
Recover your password
Search
LogoNewsPaper
Sign in
Welcome! Log into your account
Forgot your password? Get help
Password recovery
Recover your password
A password will be e-mailed to you.
Friday, September 5, 2025
Sign in / Join
  • Tentang Kami
  • Info Berlangganan
  • Pemasangan Iklan
  • Hubungi Kami
Facebook
Instagram
Twitter
Youtube
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
More
    LogoNewsPaperthe art of publishing
    Home MARKETING Hari Ini Top Brand For Kids & Teens 2014
    • MARKETING
    • News & Event

    Hari Ini Top Brand For Kids & Teens 2014

    By
    Cecep Supriadi
    -
    April 16, 2014
    0
    top brand for kids & teens 2014
    [Reading Time Estimation: 2 minutes]

    top brand for kids & teens 2014Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group kembali menggelar penghargaan bergengsi Top Brand for Kids & Teens 2014 di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta.

    Penghargaan yang sudah menginjak tahun ke delapan ini diberikan kepada merek-merek yang dianggap TOP di tengah masyarakat, terutama anak-anak dan remaja berdasarkan hasil survei.

    Survei Top Brand Kids & Teens melibatkan 2.500 responden di lima kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Medan. Survei ditargetkan mulai dari produk-produk balita, anak-anak, dan remaja.

    Hampir semua produk mulai dari makanan dan minuman, perlengkapan dan perawatan pribadi, obat-obatan, perlengkapan sekolah, telekomunikasi, hingga media cetak telah diikutkan dalam survei. Kategori yang disurvei hampir mencapai 145 jenis dengan menyertakan lebih dari 300 merek top.

    Ada tiga kriteria responden yang diikutkan dalam survei Top Brand for Kids & Teens:

    Responden anak

    Responden anak adalah anak laki-laki/perempuan berusia 8-12 tahun dengan jumlah sampel sebanyak 500 responden.

    Responden ibu

    Responden ibu adalah wanita berusia 21-50 tahun yang memiliki anak berusia 0-4 tahun atau memiliki anak berusia 5-12 tahun yang tinggal di dalam satu rumah dengan jumlah sampel sebanyak 1.000 responden.

    Responden remaja

    Responden remaja adalah laki-laki/perempuan berusia 13-18 tahun, atau sedang duduk di bangku sekolah SMP atau SMA.

    Pengambilan sampel dilakukan dengan metode multistage random sampling, sementara pengumpulan data di lapangan dilakukan pada Februari-Maret 2014, dengan menggunakan kuesioner terstruktur.

    Analytical framework dari Top Brand for Kids & Teens diadopsi dari konsep Top Brand, yaitu diukur dari tiga komponen – Top of Mind Awareness, Last Used, dan Future Intention.

    Nilai dari ketiga parameter untuk sebuah merek di dalam kategori produk tertentu diperoleh dengan cara menghitung persentase frekuensi merek tersebut relatif terhadap frekuensi keseluruhan merek.

    Top Brand Index (TBI) selanjutnya diperoleh dengan cara menghitung rata-rata terbobot masing-masing parameter.

    Top Brand for Kids & Teens 2014 diberikan kepada merek-merek di dalam produk yang memenuhi dua kriteria, yaitu:

    • Merek-merek yang memperoleh Top Brand Index minimum sebesar 10%.
    • Merek-merek yang menurut hasil survei berada dalam posisi top three di dalam kategori produknya.

    Dua kategori ini harus dipenuhi oleh sebuah merek agar berhak menyandang predikat “Top Brand”. Dengan adanya dua kategori ini, maka dalam satu kategori terdapat lebih dari satu merek – maksimal tiga – yang meraih predikat “Top Brand”.

    • TAGS
    • kids
    • logo
    • metodologi
    • teens
    • top brand
    Previous articleAmbisi Diajeng Lestari di Balik HijUp.com
    Next articleUkur Pengaruh Konten Marketing dengan Content Marketing Score
    Cecep Supriadi
    Cecep Supriadi
    https://marketing.co.id/
    Facebook

    LEAVE A REPLY Cancel reply

    Log in to leave a comment

    Free Download

    Edisi AGUSTUS 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    TERKINI

    • Di Momen Hari Pelanggan Nasional Primaya Hospital Kedepankan Semangat Pemulihan September 5, 2025
    • GAC Indonesia Ungkap Keunggulan AION UT, Penghematan Biaya Mobilitas Tembus 80% September 5, 2025
    • Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Adira Finance Gelar Program Spesial “Terima Kasih Sahabat” September 5, 2025
    • MIDO Luncurkan Jam Tangan Multifort TV Chronograph Perdana di Dunia September 5, 2025
    • Hari Pelanggan Nasional 2025: Bank Mega Syariah Berikan Layanan Cek Kesehatan Gratis untuk Nasabah September 5, 2025
    • (Foto) Harpelnas 2025: Pelanggan Dimanja XLSmart September 4, 2025
    • (Foto) Indosat Berbagi Kebahagiaan di Hari Pelanggan Nasional 2025 September 4, 2025
    • Apresiasi BNI Life untuk Pelanggan di Hari Pelanggan Nasional 2025 September 4, 2025
    • Customer Experience, Strategi Profitabilitas Bisnis yang Sering Diabaikan September 4, 2025
    • IDAnchor, Solusi Perlindungan Identitas Pelanggan Pertama untuk Ekonomi Berbasis Mobile September 4, 2025

    EDITOR PICKS

    Masif Tawaran Bodong di tengah Ketidakstabilan Ekonomi, Ngapa Gak Pilih Obligasi Aja?

    September 4, 2025

    NVIDIA Jetson Thor, Otak Baru Robot Humanoid

    September 3, 2025

    Customer Experience, Strategi Profitabilitas Bisnis yang Sering Diabaikan

    September 4, 2025

    POPULAR POSTS

    Apresiasi BNI Life untuk Pelanggan di Hari Pelanggan Nasional 2025

    September 4, 2025

    Kena Tipu Digital Lebih Horor dari Cerita-cerita Horor

    September 2, 2025

    Rayakan Hari Pelanggan Nasional dengan Kampanye “Pelanggan CBN Fiber Selalu di Hati”

    September 4, 2025

    Free Download

    Edisi SEPTEMBER 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    Logo Marketing.co.id

    ABOUT US

    Marketing.co.id adalah sebuah portal berita dan info marketing yang mengusung tagline Portal Berita Marketing & Bisnis No. 1 bertujuan sebagai sarana berbagi informasi, belajar, diskusi, serta sharing tentang dunia marketing.

    Email: redaksi@marketing.co.id
    Email: redaksi@majalahmarketing.com
    WhatsApp: 0811 1922 9999

    FOLLOW US

    Facebook
    Instagram
    Twitter
    Youtube

    © marketing.co.id | 2025

    • Tentang Kami
    • Info Berlangganan
    • Pemasangan Iklan
    • Hubungi Kami