Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Harbolnas 11.11, J&T Express Catat Kenaikan 6,5x Lipat Trafik Pengiriman

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Berbelanja online menjadi pilihan masyarakat terutama generasi muda sejak memasuki era digitalisasi. Kini bukan hanya anak muda, berbagai segmen masyarakat pun melakukan belanja online menyusul terjadinya pandemi Covid-19. Sebagai perusahaan jasa pengiriman yang telah bersinergi dengan sejumlah e-commerce platform, J&T Express mendukung program yang berjalan di e-commerce terutama festival hari belanja online yang berlangsung setiap tahunnya. Pada 11.11 yang telah berlangsung, J&T Express mencatat adanya kenaikan trafik pengiriman sebesar 11 juta paket dimana sekitar 70% nya berasal dari paket e-commerce.

Gudang-Sortir-JT-Express 01 Trafik Pengiriman

Festival Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 11.11 baru saja berakhir dan memiliki dampak pada trafik pada e-commerce dan perusahaan jasa pengiriman tak terkecuali J&T Express. Pada salah satu momen Harbolnas ini, J&T Express meraih pengiriman 6,5 kali lipat dibanding hari normal.

CEO J&T Express Indonesia, Robin Lo mengatakan, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa, J&T Express berusaha memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dengan mengakomodir permintaan yang masuk.

“Dengan capaian 11 juta paket di momen harbolnas 11.11 yang bertambah 83% dibanding 11.11 tahun sebelumnya merupakan suatu langkah besar bagi kami dalam mencapai proyeksi target pengiriman kami pada akhir tahun,” ucap Robin.

Baca juga: CIMB Niaga Beri Insentif Diskon Belanja Online

Mengantisipasi terjadinya peningkatan di masa peak season, J&T Express menyiapkan berbagai persiapan dimulai dari penambahan sumber daya manusia, armada, gudang sortir serta perlengkapan lainnya demi menunjang permintaan yang tinggi di hari belanja nasional ini. Penggunaan mesin sortir otomatis serta fasilitas regulated agent juga dimaksimalkan demi efisiensi waktu distribusi paket kepada para pelanggan.

Robin menuturkan, persiapan untuk menghadapi peak season telah dilakukan 2-3 bulan sebelumnya dan ini dilakukan setiap kali memasuki masa peak season seperti harbolnas dan idul fitri.

Baca juga: J&T Express Kirim Hingga 8 Juta Paket di Belanja Online 10.10

“Kapasitas seperti gudang sortir serta mesin sortir otomatis selalu kami persiapkan melebihi perkiraan pengiriman J&T Express per harinya demi menunjang permintaan masyarakat yang kian meningkat setiap tahun,” ungkapnya.

Meskipun peningkatan trafik pengiriman terjadi secara signifikan di masa harbolnas dan pandemi masih berlangsung, J&T Express tetap meyakinkan masyarakat paket yang dikirim dalam keadaan aman dengan adanya protokol disinfeksi seluruh paket, gudang sortir, mesin sortir serta protokol kesehatan yang diterapkan dan wajib dipatuhi oleh seluruh karyawan J&T Express Indonesia.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top