Solusi Penyelenggaraan Event di Masa New Normal

Marketing.co.id – Groovy Event Organizer telah resmi meluncurkan layanan konsep virtual event terbaru. Peresmian ini dilakukan secara live (siaran langsung) dengan sistem undangan terbatas lewat situs www.onlineevent.id pada Rabu, 8 Juli 2020.

Acara peresmian ini dilakukan 2 kali (dengan opsi jam siang dan malam) selama kurang lebih 30 menit. Groovy EO mendemonstrasikan beberapa fitur terbaru virtual event yang dapat memberikan pengalaman audio visual berkelas, dibanding jenis event online lain seperti webinar atau live streaming. Salah satu fitur unggulannya adalah penggunaan panggung virtual 3D yang dapat didesain sesuai dengan brand atau tema acara yang diinginkan.

CEO Groovy Group, Ferdinand Ryan Eka Prasetyo, menjelaskan, tujuan utama konsep ini adalah membawa sebanyak-banyaknya pengalaman event offline melalui teknologi online, termasuk ketika para undangan bisa dress up, tampil di atas panggung virtual, dan melakukan pertemuan langsung interaksi dua arah dengan moderator atau panelis di studio.

Ia juga membongkar sedikit rahasia mengapa konsep ini dapat ditawarkan dengan mudah dan murah kepada masyarakat Indonesia. “Modalnya hanya layar hijau berukuran kecil di sebuah ruangan saja, yang membuat konsep ini mobile, bisa dilakukan di manapun,” imbuhnya.

Sejak masa pandemi Covid-19, semua kegiatan offline terpaksa harus batal dan pemerintah telah menghimbau untuk tidak mengadakan acara yang mengumpulkan banyak orang. Beragam bentuk kegiatan diselenggarakan secara virtual, mulai dari konser musik, workshop, bahkan peluncuran produk.

Kini dalam kondisi new normal, event virtual tersebut menjadi semakin diminati banyak perusahaan maupun juga individu guna menyelenggarakan keperluan mereka. “Bagi kami penggiat usaha sektor event, hal ini adalah salah satu cara beradaptasi dalam menghadapi situasi pendemi, sekaligus menjadi solusi agar kebutuhan klien terpenuhi dan industri event terus berjalan,” ujar Ferdinand Ryan.

Groovy EO menawarkan 2 paket dasar untuk mengadakan sebuah event virtual, dimulai dari harga 20-jutaan, sudah termasuk pemasangan layar hijau, desain panggung virtual dan animasi pengantar, peralatan audio video, PC dan laptop berspesifikasi tinggi, pembawa acara / moderator profesional, manajemen undangan, serta penyusunan rundown acara.

“Saya melihat masa depan online event sangat baik, karena setiap brand dapat  menyelenggarakan acara dalam format virtual dengan tidak mengurangi esensi utama kegiatan mereka. Selain itu peserta event dapat mengikuti kegiatan dimanapun mereka berada,” tutup Ferdinand Ryan.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.