Goorita Targetkan 5.000 UMKM Rambah Pasar Global

[Reading Time Estimation: 2 minutes]
Yuwono Wicaksono, Founder Goorita

Marketing.co.id – Berita UMKM | Sebagai salah satu sektor penting penunjang perekonomian Negara, UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) sudah tentu menjadi sektor prioritas yang perlu dikembangkan.

Sejalan dengan program pemerintah dan arahan Presiden Jokowi terkait pengembangan UMKM, Goorita memberikan solusi yang dapat memudahkan UMKM merambah pasar internasional dengan memanfaatkan teknologi digital.

Baca Juga: Menembus Pasar Asia Tenggara Melalui Online

“Goorita merupakan platform one stop solution UMKM Indonesia untuk going international dimana kami menjembatani permasalahan yang sering dihadapi para UMKM dalam melakukan ekspor produk lokal ke mancanegara, di antaranya proses pemasaran hingga pengiriman barang keluar negeri,” ungkap Yuwono Wicaksono, Founder Goorita.

Yuwono mengungkapkan bahwa dirinya melihat produk Indonesia memiliki peluang dan market yang potensial di pasar global, khususnya Amerika dan Eropa. Selain itu, minimnya pemahaman ekspor menjadi kendala sebagian besar pelaku UMKM di tanah air untuk memasarkan produk ke pasar global.

Mengusung tagline ‘Ready to Fight for Indonesia’, Goorita hadir membantu UMKM tanah air mulai dari pemasaran hingga pengiriman produk sampai tujuan melalui tiga layanan unggulan, di antaranya Marketplace, Fullfillment dan Logistics.

Baca Juga: Solusi Ekspor Bagi UMKM Indonesia

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Sony tersebut menambahkan, selain pemasaran online, Goorita juga membantu pemasaran produk secara offline yang dipasarkan toko offline store setempat dan komunitas WNI di berbagai Negara.

“Kami juga membantu memasarkan produk secara offline baik offline store juga komunitas diaspora diberbagai negara. Dengan program 10.000 Indonesian Diaspora for UMKM, kami berharap bisa memberdayakan Diaspora Indonesia yang jumlahnya sangat banyak tersebar di seluruh dunia.”

Baca Juga: Memudahkan UMKM Menembus Pasar Ekspor

Saat ini Goorita telah membantu kurang lebih 270 pelaku UMKM untuk memasarkan produk mereka keluar negeri dengan total kiriman mencapai 10 Ton. Tahun ini (2021) Goorita menargetkan sebanyak 5.000 pelaku UMKM bergabung.

Menurut Sony, setidaknya ada 5 keuntungan bagi UMKM yang bergabung dengan layanan Goorita, di antaranya:

  1. Dapat menjangkau ke miliaran pembeli di dunia
  2. Kemudahan memasarkan produk secara online melalui marketplace global
  3. Tarif pengiriman internasional yang “UMKM friendly”
  4. Pilihan solusi ekspor yang dapat disesuaikan kebutuhan
  5. Pembinaan, edukasi dan informasi terkait bisnis ekspor

“Selain proses pemasaran dan pengiriman keluar negeri, Goorita juga memiliki program layanan pelatihan dan pendampingan bagi UMKM di seluruh Indonesia yang bergabung,” pungkas Sony.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here