Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

Giant Turunkan Harga 600 Produk di Program Harga Teman

Tangerang Selatan, 30 Agustus 2018 –Giant melakukan terobosan di industri ritel dengan meluncurkan program “Harga Teman” pada lebih 600 produk. Dengan Harga Teman konsumen bisa menghemat belanja hingga 40% pada produk-produk yang diberi stiker Harga Teman.

Insentif Harga Teman berlaku mulai 30 Agustus 2018 di 59 gerai Giant Ekstra dan 99 gerai Giant Ekspres yang tersebar di seluruh Indonesia. Program ini berlaku setiap hari tanpa batas waktu. Namun program ini tidak berlaku di Giant Mart, jaringan minimarket milik Giant.

Direktur Operasional Giant, Stefanus Mulianto menjelaskan, Harga Teman diberikan  karena Giant menempatkan konsumen sebagai fokus utama (customer centric). Program ini digagas setelah Giant menganalisa perilaku belanja pelanggan Giant di seluruh Indonesia. “600 produk yang masuk dalam Harga Teman merupakan produk-produk favorit pelanggan Giant,” tutur Stefanus.

Stefanus mengatakan, persaingan di bisnis ritel cukup sengit, sehingga dibutuhkan cara-cara baru untuk menarik konsumen. Harga Teman merupakan salah satu strategi dari beberapa strategi Giant agar tetap diminati konsumen. “Persaingan bisnis ritel tidak mudah, karena itu perlu  inisiatif baru, bukan untuk memenangkan persaingan tapi untuk memenangkan hati pelanggan,” imbuh Stefanus.

Pramuniaga berpose di deretan produk yang masuk program Harga Teman di Giant Ekstra, BSD, Tangerang Selatan

Sementara itu, Tony Mampuk General Manager Corporate Affairs Giant menjelaskan, inisiatif Harga Teman berbeda dengan program diskon yang sudah diberikan Giant. Jika sebuah produk masuk Harga Teman dan masuk program diskon, maka konsumen berpeluang menikmati harga yang lebih murah lagi. “Harga Teman merupakan program penurunan harga bukan program diskon. Penurunan harganya sangat signifikan bisa sampai 40% untuk beberapa item produk,” jelas Tony.

Beberapa jenis produk yang masuk program Harga Teman antara lain Bumbu Masak (diskon hingga 40%), Daging Ikan (diskon hingga 33%), Sayuran (diskon hingga 23%), Makanan Kaleng (diskon hingga 21%), Minuman (diskon hingga 19%), dan Pembersih Rumah (diskon hingga 20%).

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top