Genteng Karang Pilang Raih Marketing Award 2011

Fancy Halim Ishak (Kiri) saat menerima penghargaan

marketing.co.id – PT Cerarufindo Primamandiri , produsen genting keramik merek Karang Pilang menyabet penghargaan kategori “The Best Innovation in Marketing” dalam ajang Marketing Award 2011 yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta, 30 November 2011.

Marketing Award yang tahun ini sudah memasuki tahun keenam merupakan ajang tahunan Majalah Marketing. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan – perusahaan yang dinilai berhasil dalam melakukan terobosan – terobosan di bidang marketing.

Keberhasilan Karang Pilang menurut Fancy Halim Ishak, President Director PT Cerarufindo Primamandiri, merupakan bentuk apresiasi atas inovasi yang dilakukan perusahaannya selama ini. Di mata konsumennya produk – produk Karang Pilang dikenal inovatif dan variatif.

“Genting keramik sampai enam tipe, kalau produsen lain hanya dua tipe. Produk kita juga multicolor. Kita juga pemegang Rebi (Rekor Bisnis) sebagai pioner produsen genting keramik,” ucapnya.

Fancy yang diwawancarai usai menerima penghargaan mengatakan, genting Karang Pilang menjadi penguasa pasar di Bali dan Jawa Timur dengan market share sekitar 80 persen. “Jawa Barat juga besar, tapi tidak sebesar di kedua daerah tersebut,” tandasnya.

PT Cerarufindo Primamandiri sebenarnya tidak menyediakan bujet yang besar untuk berpromosi, karena pihaknya lebih menekankan pada penjualan langsung (direct selling).

“Karena genteng kan bukan kebutuhan pokok, jadi sia – sia kalau kita berpromosi di media konvensional, akan mubajir. Pemasaran bukan hanya iklan, tapi juga direct selling, positioning, dan pricing yang tepat,” ujarnya.

Pertumbuhan penjualan perusahaan ini rata-rata mencapai 30 persen per tahun.  Selain memproduksi genteng keramik PT Cerarufindo Primamandiri juga memproduksi rangka atap baja ringan dan baja konvensional. (Tony Burhanudin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here