Alleira Buka Butik di Australia dan Eropa

[Reading Time Estimation: < 1 minute]

Suharman Mihardja (Kiri), saat menerima penghargaan Marketing Award

marketing.co.id – Setelah sukses membuka butik batik di negeri Jiran Malaysia dan Singapura, Alleira berencana mengembangkan sayapnya bisnis ke Australia dan Eropa. Hal ini disampaikan Suherman Mihardja, Komisaris Alleira Batik, usai menerima penghargaan Marketing Award 2011, di Balai Sarbini, 30 November 2011.

Suherman tidak menyebutkan kapan rencana ekspansi tersebut akan diwujudkan. Dia menegaskan perlu persiapan yang matang untuk membuka butik di luar negeri, karena tidak mudah memperkenalkan batik untuk pasar luar negeri.

“Mereka tidak bisa menerima corak batik yang full local, karena itu perlu inovasi dan perpaduan antara budaya lokal dan budaya modern,” jelas Suherman. Suherman menyebut butik Alleira di Singapura dan Malaysia yang awalnya sulit diterima pasar di sana, namun seiring berjalannya waktu sekarang sudah diterima dengan baik.

Hingga saat ini Alleira sudah memiliki 55 outlet, 15 diantaranya outlet berkelas butik yang ditempatkan di mal – mal premium.

Dalam ajang “Marketing Award 2011” Alleira menyabet tiga penghargaan, yakni The Best Market Driving, The Best Innovation in Marketing, dan The Best Marketing Campaign.

“Kami mengucapkan terima kasih, karena ini berkat hasil kerjasama tim, bukan individu. Memang menjadi motivasi kami sebagai salah satu produsen batik untuk selalui berinovasi dan mengembangkan bagaimana agar batik selalui diterima di masyarakat,” katanya mengomentari kemenangan Alleira. (Tony Burhanudin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here