Thursday, February 22, 2024
HomeDIGITAL & TECHNOLOGYGARM, Solusi Keamanan Agar Iklan Tak Mengandung Konten Berbahaya

GARM, Solusi Keamanan Agar Iklan Tak Mengandung Konten Berbahaya

Marketing.co.id – Berita Digital | Sekarang ini, di Indonesia, penyebaran konten berbahaya dan negatif tergolong tinggi. Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyatakan bahwa pada rentang waktu antara 17 Juli 2023 sampai 17 September 2023 saja, Kementerian Kominfo telah menangani sebanyak 200.216 konten negatif.

Sebagai platform media sosial yang berbasis video pendek, SnackVideo Indonesia, berkomitmen menyediakan konten yang aman, menyenangkan, beragam dan original.

Platform ini ingin membuat pengguna dan konten kreator, lebih aman digunakan. Tidak hanya itu saja, bagi para pengiklan yang ingin mempromosikan bisnisnya dapat beriklan dengan aman serta sekaligus memberdayakan kreativitas.

Untuk dapat mengontrol penayangan iklan mereka, SnackVideo Indonesia menghadirkan sebuah fitur Content Exlusions Solutions pada November 2023. Fitur ini secara efektif membantu pemilik brand untuk mengontrol tayangan iklan mereka dengan tepat dan dapat ditonton oleh target market dalam konteks yang tepat.

Fitur Content Exclusions Solution sejalan dengan standar-standar dari Global Alliance for Responsible Media (GARM), sebuah inisiatif yang dikeluarkan oleh World Federation of Advertisers (WFA).

Dina Bhirawa, Head of Marketing SnackVideo Indonesia, menyatakan, “Content Exclusions Solution memungkinkan brand untuk menyampaikan pesan dengan efektif dan efisien, karena setiap iklan ditayangkan dengan rencana yang baik, dan yang paling penting adalah dipercaya oleh para pengguna SnackVideo yang menontonnya. Untuk penerapannya, kami menggunakan teknologi canggih berupa machine learning seperti yang diterapkan oleh AI. Teknologi yang sama juga diterapkan oleh SnackVideo Indonesia untuk menemukan konten-konten berbahaya dan negatif sehingga bisa langsung segera ditangani.”

Dalam pelaksanaannya, Content Exclusions Solution dari SnackVideo Indonesia memberi opsi tiga tingkat inventaris konten video, yaitu Penuh (Full), Standar (Standard), dan Terbatas (Limited). Ketiga opsi tersebut dirancang sesuai dengan Brand Safety Floor and Suitability Framework GARM.

Lewat GARM, iklan tidak ditayangkan setelah atau sebelum, atau bersamaan dengan konten yang berbahaya dan negatif. Saat ini GARM telah diterapkan oleh banyak perusahaan media di seluruh dunia. (MM/Lya)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Popular