Sign in
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
Sign in
Welcome!Log into your account
Forgot your password?
Password recovery
Recover your password
Search
LogoNewsPaper
Sign in
Welcome! Log into your account
Forgot your password? Get help
Password recovery
Recover your password
A password will be e-mailed to you.
Monday, September 1, 2025
Sign in / Join
  • Tentang Kami
  • Info Berlangganan
  • Pemasangan Iklan
  • Hubungi Kami
Facebook
Instagram
Twitter
Youtube
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
More
    LogoNewsPaperthe art of publishing
    Home UMKM Ganti Logo, Krakatau Steel Mengusung Semangat Baru
    • UMKM

    Ganti Logo, Krakatau Steel Mengusung Semangat Baru

    By
    Tony Burhanudin
    -
    August 30, 2020
    0
    Krakatau Steel
    Acara peluncuran logo baru Krakatau Steel dalam rangka memasuki usia ke 50 tahun yang disiarkan secara langsung di Youtube channel Krakatau Steel Official.
    [Reading Time Estimation: 2 minutes]

    Marketing.co.id – Berita Marketing | Memasuki usia 50 tahun, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk memiliki semangat baru untuk bangkit bersama dengan industri baja nasional. Setelah sekian lama menggunakan logo berbentuk Ladle (wadah peleburan besi dalam proses produksi baja) warna merah yang menjadi ciri khas Krakatau Steel (KS) selama 50 tahun, kali ini ini KS mengusung warna biru untuk logo berbentuk K yang terdiri dari 3 (tiga) komponen yang memiliki makna Progressive, Collaborative, dan Robust.

    Progressive bagi Krakatau Steel (KS) memiliki makna hadir sebagai perusahaan yang inovatif, bergerak beriringan dengan industri, serta mampu menghadapi segala tantangan dan memanfaatkan peluang yang ada dengan sebaik-baiknya.

    “Sebagai perusahaan yang mengusung nilai Progressive kami berupaya untuk terus maju dan berkembang. Inovasi sangat penting dilakukan untuk melahirkan ide-ide baru yang mendukung kinerja perusahaan serta tentunya harus dapat memberikan dampak positif bagi bangsa dan negara, khususnya pada industri baja nasional,” jelas Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim pada keterangannya di Jakarta (28/8).

    Baca juga: Pilihan Warna dan Persepsi Konsumen Menurut Pakar

    Bentuk aplikasi nilai Progressive adalah program hilirisasi produk baja yang merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan nilai tambah produk KS dan mengoptimalkan utilisasi industri baja dalam negeri. Perusahaan pun memanfaatkan pabrik-pabrik milik mitra yang didukung oleh bahan baku yang diproduksi oleh KS. Ini merupakan terobosan baru untuk meminimalkan biaya investasi, perluasan varian produk KS, serta mendorong percepatan pemulihan ekonomi Indonesia.

    “Krakatau Steel mengedepankan semangat sharing economy yang saat ini sedang banyak dilakukan hampir di seluruh dunia. Peningkatan utilisasi pabrik baja hilir akan menjadi hal yang positif untuk industri baja dalam negeri, khususnya dalam rangka mengurangi impor produk baja yang 3 (tiga) tahun terakhir sangat tinggi sekaligus turut mendukung perkembangan para pengusaha nasional,” jelas Silmy.

    Krakatau Steel
    Acara peluncuran logo baru Krakatau Steel dalam rangka memasuki usia ke 50 tahun yang disiarkan secara langsung di Youtube channel Krakatau Steel Official.

    Selanjutnya, dalam mengusung nilai Collaborative, KS memegang teguh komitmen sebagai rekan dan mitra terpercaya yang menumbuhkembangkan potensi satu sama lain. Dengan teknologi dan digitalisasi, kolaborasi menjadi semakin mudah dan dampak yang dapat dicapai bisa lebih besar.

    Sedangkan Robust bermakna kuat dan kokoh. Dengan semangat barunya, KS dapat menyokong pembangunan infrastruktur serta menjadi perusahaan mumpuni yang mampu mendukung industri nasional.

    “Dengan peluncuran logo baru Krakatau Steel, kami semua berharap Krakatau Steel dapat terus menjadi role model bagi seluruh pelaku industri baja nasional. Berkontribusi untuk bangsa dan negara, memajukan industri, pemenuhan kebutuhan baja untuk pembangunan infrastruktur, serta pemulihan ekonomi Indonesia pasca pandemic Covid-19,” tutup Silmy.

    Baca juga:Beda Budaya, Beda Etika Pemasaran

    Tren kebutuhan baja dalam negeri terus meningkat. Tahun 2022, kebutuhan baja dalam negeri diperkirakan mencapai 19 juta ton dan terus meningkat hingga 23,34 juta ton di tahun 2025. Meski demikian, pandemi Covid-19 menyebabkan kelebihan pasokan baja dipasar global, sehingga produsen baja global mencari negara-negara yang tampaknya empuk untuk dapat dimasuki, salah satunya Indonesia.

    Dari kapasitas produksi baja dalam negeri yang mencapai 4,9 juta ton per tahun, utilisasinya belum 100 persen. Pasalnya, industri di Indonesia diserbu oleh baja impor. Padahal, kapasitas produksi hot rolled coil masih di atas permintaan tahunan di Indonesia. Sebagai contoh, pada 2019, produksi hot rolled coil 1,37 juta ton, sementara volume permintaan mencapai 2,6 juta ton.

    Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

    • TAGS
    • Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim
    • featured
    • Krakatau Steel
    • logo
    Previous articleBCA Salurkan KUR di Desa Wisata Kertalangu Denpasar
    Next articlePenjualan Sukuk Ritel BNI Syariah Andalkan Captive Market dan Influencer
    Tony Burhanudin
    Tony Burhanudin

    LEAVE A REPLY Cancel reply

    Log in to leave a comment

    Free Download

    Edisi AGUSTUS 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    TERKINI

    • Melalui LazMom Lazada Bertekad Berantas Produk Palsu di Kategori Ibu & Bayi September 1, 2025
    • Antisipasi Dampak Gelombang Demo di Berbagai Kota, Grab Lindungi Mitranya dengan GERCEP September 1, 2025
    • Jawab Keresahan Pekerja Soal Biaya Hidup: Perusahaan Perlu Meninjau Ulang Paket Kompensasi September 1, 2025
    • Hasil Survei TOP BRAND INDEX 2025 FASE – 2 September 1, 2025
    • Cara Menarik Pelanggan Secara Alami, Berhenti Mengejar Pelanggan! September 1, 2025
    • Outlook 2026: Human Factor Jadi PR Besar Dunia Cybersecurity September 1, 2025
    • Daftar Lengkap Pemenang Top Brand 100 September 1, 2025
    • WINCheez Grand Baking Demo Terbesar di Jawa Barat Diselenggarakan di Kota Cirebon September 1, 2025
    • Jaga Kepercayaan Konsumen, WIKA Water Heater Raih Top Brand Award 2025 September 1, 2025
    • 5 Pelajaran Integrated Marketing Concept dari Almaz Fried Chicken September 1, 2025

    EDITOR PICKS

    Memaknai Ulang Marketing sebagai Mesin Pertumbuhan Bisnis

    August 28, 2025

    PR Blibli, dari Storytelling ke Storyliving

    August 28, 2025

    PINTU Hadirkan Crypto Museum Pertama di Indonesia dalam Coinfest Asia 2025

    August 28, 2025

    POPULAR POSTS

    Pemerataan Internet Jadi Tantangan Besar Transformasi Digital

    August 28, 2025

    Terbesar di ASEAN, Kulkas Toshiba Ini Jadi Solusi Anti Drama Stok Makanan

    August 30, 2025

    Ribuan Bakau Tumbuh Subur, Bukti Nyata Kepedulian QNET dan Kodim 1611/Badung

    August 28, 2025

    Free Download

    Edisi SEPTEMBER 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    Logo Marketing.co.id

    ABOUT US

    Marketing.co.id adalah sebuah portal berita dan info marketing yang mengusung tagline Portal Berita Marketing & Bisnis No. 1 bertujuan sebagai sarana berbagi informasi, belajar, diskusi, serta sharing tentang dunia marketing.

    Email: redaksi@marketing.co.id
    Email: redaksi@majalahmarketing.com
    WhatsApp: 0811 1922 9999

    FOLLOW US

    Facebook
    Instagram
    Twitter
    Youtube

    © marketing.co.id | 2025

    • Tentang Kami
    • Info Berlangganan
    • Pemasangan Iklan
    • Hubungi Kami