Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

BCA Salurkan KUR di Desa Wisata Kertalangu Denpasar

Marketing.co.id – Berita Financial Service | Di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pasti menghadapi tantangan yang tidak mudah. Untuk membantu UMKM, pemerintah pun menggelontorkan sejumlah program demi keberlangsungan UMKM di Indonesia. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai bagian dari sistem keuangan Nasional berkomitmen untuk turut berkontribusi menjaga keberlangsungan UMKM di Indonesia, salah satunya diwujudkan dengan menyalurkan KUR di Desa Wisata Kertalangu Denpasar.

Albertus Gunawan Kepala KCU Kuta menjelaskan, UMKM memiliki peran strategis dalam menopang pertumbuhan ekonomi nasional. Hal itu terlihat dari kontribusi UMKM terhadap PDB Indonesia terus meningkat. Namun tak dapat dipungkiri, Covid-19 telah menekan berbagai sektor bisnis, tak terkecuali sektor UMKM.

“Oleh sebab itu, BCA sebagai perbankan yang Senantiasa di Sisi Anda ingin turut berkontribusi dalam membangkitkan kembali roda perekonomian UMKM di Indonesia salah satunya melalui  Penyaluran KUR di Desa Wisata Kertalangu Denpasar ini, urai Albertus Gunawan Kepala KCU Kuta.

Baca juga: Pelaku UMKM di Perumahan Delatinos BSD Antusias Ikut Sertifikasi

KUR BCA

BCA Dukung Penyaluran KUR di Desa Wisata Kertalangu Denpasar – Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin (kiri) bersama secara simbolis menyerahkan Bantuan CSR kepada perwakilan Desa Wisata Pucak Tinggan (kanan) di tengah-tengah acara Penyaluran KUR di Provinsi Bali, Sabtu (22/08).

Dukungan ini merupakan bentuk kontribusi BCA terhadap kegiatan Rapat Koordinasi Tingkat Menteri Bidang Perekonomian, dimana Komite Kebijakan Pembiayaan bagi UMKM mengadakan serangkaian kegiatan diantaranya Penyaluran KUR di Desa Wisata Kertalangu Denpasar.  BCA mendatangkan dua debitur KUR dari Denpasar serta lima Debitur KUR dari KCU Kuta dan lima Debitur KUR dari KCU Singaraja yang hadir dalam bentuk partisipasi video conference. Selain itu, BCA juga menghadirkan booth produk unggulan UMKM Debitur KUR berupa kerajinan Perak dan Desa Wisata Bakti BCA yakni Desa Wisata Pucak Tinggan pada pameran UMKM tersebut.

Dia menambahkan, dalam situasi yang penuh tantangan BCA menyadari, bahwa penting untuk mengambil sikap bahu membahu dan memberikan kontribusi nyata untuk bersama-sama membangkitkan kembali perekonomian Nasional.

Baca juga: RUU POM Permudah UMKM Peroleh Izin dan Pendampingan Produksi

“Kami berharap kontribusi BCA dalam acara ini dapat memberikan harapan terkhusus bagi UMKM di Indonesia untuk bergerak kembali sekaligus membangun sikap optimisme akan bangkitnya kembali perekonomian di Indonesia dan pada akhirnya UMKM di seluruh pelosok Tanah Air dapat berkontribusi dalam menggerakkan #IndonesiaMaju,” tutup Albertus.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top