Portal Lengkap Dunia Marketing

XX PR Hype

Perusahaan PR Harus Bertransformasi Hadapi Krisis Corona

Marketing.co.id – Dunia kehumasan atau public relations (PR) menghadapi tantangan yang semakin kompleks saat ini. Gelombang digital yang kian masif dan pandemi Covid-19 menuntut pelaku  PR untuk bertransformasi dan berevolusi.

PR Bertransformasi

Jojo S. Nugroho, Ketua Umum APPRI periode 2020 – 2022

Seperti diserukan Jojo S. Nugroho, Ketua Umum, Asosiasi Perusahaan PR Indonesia (APPRI), perusahaan konsultan kehumasan atau PR agar mulai berpikir untuk melakukan transformasi bisnis dari cara-cara konvensional menjadi digital.

Kampanye kehumasan yang mungkin bersifat luring diubah dengan lebih banyak menggunakan platform daring.

Jojo menilai masa pandemi Covid-19 ini adalah periode yang sulit bagi semua bisnis, termasuk bisnis jasa konsultan yang terkait erat dengan kegiatan perusahaan klien.

“Di masa seperti ini perusahaan PR harus saling mendukung satu sama lain agar dapat melewati periode krisis ini dengan baik, lewat berbagai aksi kolaborasi,” ujarnya.

Sari Soegondo Wakil Ketua Umum APPRI, menambahkan, dampak wabah global Covid-19 ini memang tidak terelakkan bagi bisnis, namun di sisi lain justru kepakaran komunikasi dan kehumasan menjadi elemen yang begitu penting dan strategis di saat krisis melanda.

Ada kesempatan besar bagi perusahaan PR di tengah situasi ini. Kebutuhan dan tuntutan akan kiprah para profesional di bidang komunikasi dan kehumasan, di segala bidang usaha, di segala sektor, dan di segala lini pembangunan saat ini semakin tinggi.

“Di masa krisis global sekarang semua institusi perlu terus menjadikan dirinya relevan dan adaptif dalam merespon Covid-19. Mereka perlu terus menjaga ekosistem usahanya dan tetap memastikan hubungan dengan para pemangku kepentingannya berjalan mantap, sambil bersama-sama keluar dari tekanan akibat pandemi,” jelas Sari.

PR bertransformasi

Sari Soegondo Wakil Ketua Umum APPRI

Berdasarkan Rapat Anggota Tahunan (RAT) secara daring, Jojo S. Nugroho, Managing Director Imogen PR  secara aklamasi terpilih kembali sebagai Ketua Umum APPRI untuk periode 2020 – 2022. Selain itu, 32 perusahaan PR anggota asosiasi juga sepakat memilih Executive Director ID Comm Sari Soegondo sebagai Wakil Ketua Umum APPRI.

Terkait amanah Wakil Ketua yang diembannya, Sari berharap dapat membantu membangun APPRI untuk terus menjadi wadah yang produktif bagi perusahaan-perusahaan kehumasan lokal untuk meningkatkan solidaritas, memperkuat jejaring dan praktiknya, serta membangun kapasitas para tenaga profesionalny

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top