Gandeng OATSIDE, Janji Jiwa Hadirkan Menu Berbahan Dasar Oat

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Marketing | Perusahaan kedai kopi Janji Jiwa menggandeng OATSIDE, brandfull-stack susu nabati (plant-based) pertama dari Asia. Kolaborasi ini menghadirkan menu spesial berbahan dasar oat. Meningkatnya kesadaran masyarakat akan kesehatan dan tren healthy lifestyle mendorong Janji Jiwa untuk merevolusi beberapa menu menjadi minuman sehat.
Susu oat sendiri terbukti kaya akan beta glucan yang baik untuk kesehatan jantung, mengurangi kolesterol, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Selain memberikan pilihan sehat, menu kolaborasi ini dapat menjadi alternatif bagi Teman Sejiwa yang vegan dan peduli pada kesehatan, terutama untuk yang memiliki intoleransi terhadap laktosa. Mengutip ahli gizi Arif Sabta Aji, 80% dari masyarakat di Asia memiliki intoleransi terhadap laktosa yang sering ditemukan di produk susu hewani dan turunannya.
Baca juga: Raih Pendanaan, Mohjo Bakal Tingkatkan Penetrasi Pasar Produk Alternatif Susu
“Perpaduan rasa susu nabati dan kopi seringkali menjadi penghalang bagi orang yang ingin memulai mengadopsi susu alternatif. Karena itu, kami memilih berkolaborasi dengan OATSIDE yang sudah disetujui oleh banyak barista di Asia untuk rasanya yang enak dan juga kualitas dari susu oat yang terbaik. Kolaborasi ini sebagai semangat kami dalam membangun budaya customer obsession dengan terus memberikan pengalaman dan memenuhi kebutuhan Teman Sejiwa. Selain itu, kolaborasi ini juga merupakan komitmen dari Janji Jiwa untuk menghadirkan susu alternatif yang dapat dinikmati oleh Teman Sejiwa,” tutur CEO dan Founder Jiwa Group, Billy Kurniawan.
Janji Jiwa
Selain membawa pilihan yang lebih sehat, kolaborasi ini sebagai bentuk kepedulian Janji Jiwa dan OATSIDE terhadap lingkungan melalui pemilihan bahan baku yang sustainable atau berkelanjutan. OATSIDE terbuat dari 100% oat Australia dan mata air pegunungan alami dari Bandung dengan kualitas tinggi. Dalam tahap produksi, OATSIDE membutuhkan tanah dan air 90% lebih sedikit, dan menghasilkan emisi 70% lebih sedikit dibandingkan dengan susu sapi.
Benedict Lim, Founder dan CEO OATSIDE menjelaskan, Janji Jiwa merupakan partner pertamanya di Indonesia, Kolaborasi ini katanya, berangkat dari kesamaan misi  yaitu untuk menghasilkan manfaat kebaikan minuman yang kaya rasa, namun juga sehat dan sustainable dalam perjalanannya.
“Faktanya, persentase susu nabati hanya 15% dari produk susu di Asia, alasannya karena rasanya yang ‘aneh’. Sebab itu, kami ingin memperkenalkan susu plant-based yang menyenangkan – baik dari segi rasa maupun customer experience ke masyarakat Indonesia melalui Teman Sejiwa, terutama teman-teman yang memiliki intoleransi laktosa, butuh alternatif lebih sehat, atau  teman-teman yang peduli terhadap lingkungan. Perpaduan tiga menu kolaborasi kami hadir untuk menambah keunikan rasa ke menu signature Janji jiwa dengan rasa oat milk yang creamy dan malty,” papar Benedict .
Billy menambahkan, alasan Janji Jiwa bekerja sama dengan OATSIDE, selain karena kualitas yang unggul, bergizi, dan cita rasa yang enak dipadukan dengan menu-menu andalan Janji Jiwa, produksi yang ramah lingkungan tersebut juga menjadi daya tarik tersendiri, hingga tercetus kolaborasi ini.
Baca juga: Ajinomoto Ciptakan Proses Produksi Ramah Lingkungan & Zero Waste
Mengadopsi rasa asli oat sebagai bahan baku utama, kolaborasi Janji Jiwa dan OATSIDE meluncurkan tiga varian menu baru, yaitu Aren Oat Latte dengan bahan dasar espresso, gula aren, dan susu oat; Earl Grey Oat Latte yang memadukan teh earl grey, brown sugar, dan susu oat ditambah taburan corn flakes; dan Matcha Oat Latte yang memadukan matcha, brown sugar, susu oat dan dibubuhi taburan corn flakes. Ketiga menu tersebut disajikan di lebih dari 900 outlet Janji Jiwa di seluruh Indonesia mulai tanggal 22 Februari 2022.
Menu kolaborasi Janji Jiwa dan OATSIDE ini dibanderol mulai dari Rp27.000 yang tersedia dalam dua ukuran, regular dan large. Harga spesial mulai dari Rp18.000 untuk pembelian walk-in di gerai Janji Jiwa atau melalui GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood. Khusus pembelian melalui aplikasi JIWA+, konsumen bisa mendapatkan menu kolaborasi ini dengan harga spesial mulai dari Rp16.000. Promo berlaku pada periode 22 Februari hingga 23 Maret 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here