Gabung IATA, Hyper Mega Shipping Bidik Pertumbuhan 20%

[Ki-Ka] CEO HMS Group Reef Man dan Business Development Manager Hyper Mega Shipping Bima Swastika Aryasena dalam acara Media Gathering & Buka Puasa Bersama di Hotel Orchardz Jayakarta, Jakarta, (27/3)

Setelah bergabung dengan Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA), Hyper Mega Shipping bidik pertumbuhan bisnis sebesar 20% di tahun 2024

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Hyper Mega Shipping (HMS) resmi bergabung dengan Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Business Development Manager Hyper Mega Shipping Bima Swastika Aryasena dalam acara Media Gathering & Buka Puasa Bersama di Hotel Orchardz Jayakarta, Jakarta, Rabu (27/3).

Menurut Bima, saat ini IATA mewakili sekitar 300 maskapai penerbangan di lebih dari 120 negara. Anggotanya mencangkup maskapai penerbangan penumpang dan kargo dengan memiliki 83% lalu lintas terkemuka di seluruh dunia.

Bergabungnya HMS menjadi anggota IATA yang terakreditasi dapat meningkatkan prestise dan kredibilitas dalam melayani air freight. HMS juga diberikan kode numeric IATA yang memungkinkan perusahaan atau agen langsung diidentifikasi oleh industri kargo udara Internasional.

“Dengan bergabungnya HMS menjadi anggota IATA, pelanggan kini bisa menggunakan pelayanan melalui air freight terbaik sesuai standar internasional. Langkah ini diharapkan bisa meningkatkan performa bisnis HMS, baik dari sisi pendapatan maupun profit. Kami menargetkan pertumbuhan bisnis sebesar 20% di 2024,” ujar Bima optimis.

Lebih lanjut Bima mengatakan, di Indonesia saat ini ada 54 perusahaan supply chain professional yang terdaftar, termasuk HMS. Jumlahnya akan berkurang jika menghitung anggota yang berbasis lokal. Kebanyakan dari mereka merupakan cabang dari perusahaan internasional yang diberi izin kantor pusat di Indonesia.

Berbasis di Indonesia, HMS adalah salah satu perusahaan forwarder local dari ribuan perusahaan forwarder yang terakreditasi secara global dengan keanggotaan IATA. Berdiri sejak 2004, HMS kini berkembang menjadi perusahaan jasa pengiriman barang internasional, dimana Jakarta menjadi pusat operasi utama.

Beberapa keuntungan menjadi anggota IATA di antaranya:

  • Asosiasi maskapai penerbangan IATA bertanggung jawab mengantarkan kargo denga naman dan tepat waktu dari lokasi satu dengan lokasi lain.
  • Perusahaan dapat mulai bekerja sama dengan agen untuk membantu menyederhanakan aspek pengiriman lainnya, termasuk pengurusan bea cukai.
  • Dengan keanggotaan IATA, perusahaan memiliki kode integral, dan penting untuk identifikasi maskapai penerbangan, tujuan maupun dokumentasi lalu lintas.
  • Perusahaan ekspedisi atau agen mendapat pengakuan di industri pengiriman atas keahlian finansial dan profesional dalam menjalankan bisnisnya.

Bima menjabarkan bahwa pada tahun 2024, HMS berkomitmen terhadap Environmental, Social, Governance (ESG) dan Green Logistics. Perusahaan memandang bisnis tidak hanya dari segi finansial, tetapi juga sebagai entitas yang memiliki dampak terhadap lingkungan, masyarakat, dan tata kelola perusahaan.

Mengikuti perkembangan teknologi, HMS kini menggunakan layanan E-DO (Electronic Delivery Order). Hasilnya, HMS berhasil mengurangi penggunaan kertas hingga 40%.  Implementasi teknologi ini tidak hanya memberikan dampak positif terhadap efisiensi operasional perusahaan, tetapi juga menghadirkan sejumlah keuntungan lingkungan.

Pemanfaatan kemajuan teknologi oleh HMS, seperti penggunaan Newsletter sebagai media informasi internal, mencerminkan komitmen perusahaan dalam mengadopsi solusi berkelanjutan. Sehingga, HMS mampu mencapai penghematan kertas hingga 100% memberikan dampak positif pada keberlanjutan lingkungan.

HMS bukan hanya sekadar menjadi pelaku ekonomi, tetapi juga melakukan banyak kegiatan sosial. Komitmen untuk terlibat dalam kegiatan sosial mencerminkan nilai-nilai perusahaan yang berfokus pada keberlanjutan dan pemberdayaan masyarakat, menciptakan ekosistem di mana pertumbuhan bisnis beriringan dengan kesejahteraan sosial.

“Di HMS Group, kami memberikan pengalaman solusi logistik yang dipersonalisasi dan disesuaikan dengan kebutuhan industri, perangkat lunak dan sistem yang dibangun dengan baik. Bersama dengan teknologi inovatif kami, kami memiliki kunci untuk memberikan tingkat kepuasan pelanggan tertinggi,” pungas Bima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.