(Foto) Ketika Jakarta Dikepung Tembok-Tembok Beton

Marketing.co.id – Berita Foto, Gallery|Berdasarkan riset Colliers pada kuartal I/2020, rata-rata harga sewa properti perkantoran di kawasan pusat bisnis (central business district/CBD) berada di posisi Rp270.859 per meter persegi. Harga tersebut tercatat turun 7 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu dan kemungkinan akan lebih turun lagi disebabkan oleh masih berlangsungnya pandemi. Banyak pekerja yang melakukan kegiatannya dari rumah sehingga banyak gedung perkantoran yang kosong.

Selain itu semakin lama semakin sedikit Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada di Jakarta. Tercatat baru tercapai 9,9% dari 30% ruang hijau yang ada, padahal ruang terbuka hijau ini sangat penting karena banyak manfaatnya seperti menjadi area serapan air, meredam kebisingan, “paru-paru” kota, dan menurunkan suhu dengan keteduhan pohon-pohonnya.

properti, gedung-gedung tinggi, pencakar langit
Gedung pencakar langit hampir mengepung area perumahan di Jakarta. Foto: marketing.co.id/Lialily.
properti, gedung-gedung tinggi, pencakar langit
Tampak deretan gedung pencakar langit berjajar tinggi. Minimnya area hijau membuat banyak perkantoran membuat taman “buatan”.Foto: marketing.co.id/Lialily.
properti, gedung-gedung tinggi, pencakar langit
Jejeran gedung serta mal perbelanjaan di samping Jalan Layang Non Tol Casablanca. Foto: marketing.co.id/Lialily.
properti, gedung-gedung tinggi, pencakar langit
Pembangunan gedung terus ada sehingga makin lama menyisakan ruang hijau terbuka di Jakarta. Foto: marketing.co.id/Lialily.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.