Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

Blibli Ajak Pelanggan dan Pelaku UMKM Jadi Pejuang Lokal

Marketing.co.id – Berita UMKM | Blibli menyambut hari kemerdekaan dengan menghadirkan gerakan #PejuangLokal sebagai bagian dari kampanye Karena Lokal No.1.

Blibli terus mengajak berbagai pihak untuk mendukung industri UMKM dapat bertahan selama masa pandemic termasuk mengajak para pelanggan untuk membeli produk-produk UMKM agar dapat aktif membantu pemulihan ekonomi Indonesia.

Baca Juga: Tips for UKM: 5 Hal untuk Memaksimalkan Komunikasi

Berdasarkan data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM), saat ini pelaku UMKM yang baru memanfaatkan platform online baru 13 persen atau sekitar 8 juta pelaku UMKM. Sedangkan 87 persen lainnya masih menjalankan usaha secara offline.

“Blibli menyediakan ekosistem menyeluruh untuk terus mendukung pengembangan UMKM Indonesia. Melalui platform yang dimiliki, Blibli dapat mendorong terciptanya peluang pasar baru dan pasar yang lebih luas bagi seluruh pelaku UMKM,” kata Andreas A. Pramaditya, Vice President Galeri Indonesia Blibli.

Baca Juga: Tips for UKM: 5 Poin Penting dalam Mengelola Keuangan

Lebih lanjut Andreas menyampaikan bahwa inisiatif Pejuang Lokal ini mengajak para pelanggan untuk turut berjuang dengan membeli produk-produk UMKM. Di sisi lain pelaku UMKM juga memiliki peran sebagai Pejuang Lokal dalam menyediakan produk local dengan kualitas terdepan agar dapat terus mengembangkan bisnisnya.

Inisiatif Pejuang Lokal ini juga diwujudkan dalam rangkaian kegiatan yang terdiri dari menyediakan kurasi produk local pilihan untuk memudahkan pelanggan membeli produk-produk UMKM, TikTok Challenge Pejuang Lokal untuk menumbuhkan rasa cinta produk lokal di kalangan generasi milenial, serta terus menjalankan program pendampingan bagi para pelaku UMKM di tengah pandemi.

Kampanye #KarenaLokalno1 merupakan bukti nyata dukungan Blibli terhadap program gerakan nasional pemerintah Indonesia yaitu Bangga Buatan Indonesia. Program nasional ini bertujuan menjadi stimulus bagi usaha UMKM dan mendorong percepatan transformasi digital terjadi di industri ritel Indonesia.

Baca Juga: Digitalisasi Selamatkan UMKM dari Kebangkrutan Akibat Pandemi

Blibli selalu berupaya memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan bagi pelanggan dan membuka kesempatan bisnis yang lebih besar untuk para mitra seller yang sejalan dengan strategi bisnisnya yaitu Customer Satisfaction First.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top