Marketing.co.id – Award Achievers | Nachi berhasil meraih penghargaan Top Brand 2023 kategori Lakban. Brand yang berada di bawah naungan PT Nachindo Tape Industry ini berada diurutan kedua dengan Top Brand Index 22,5%.
Marketing Manager PT Nachindo Tape Industry Juli mengatakan, keberhasilan Nachi menjadi Top Brand karena sangat menjaga kualitas produk, menjaga kepercayaan konsumen serta selalu membangun hubungan yang baik dengan partner.
”Kita selalu menjaga kualitas produk serta melakukan pendekatan dan sosialisasi dengan cara beriklan,” ujar Juli kepada Marketing.co.id.
Menurut Juli, penghargaan Top Brand sangat penting bagi Nachi. Selain dapat meningkatkan kepercayaan konsumen, penghargaan ini menjadi sebuah apresiasi teamwork yang sudah jalan agar lebih bersemangat lagi untuk meningkatkan dan memperbaiki apa yang sudah ada.
“Biasanya kita menggunakan penghargaan Top Brand untuk meningkatkan brand awareness dan meningkatkan kepercayaan konsumen. Balik lagi, bicara kualitas kita sudah ada. Tapi kalau pengakuan datang dari pihak ketiga seperti Top Brand, ini semakin membuat konsumen yakin terhadap produk kita,” ujar Juli.
Merasa belum puas, Juli mengatakan ke depannya akan lebih gencar lagi melakukan branding untuk meningkatkan performa brand. “Produk kita saat ini sudah ekspor ke 75 negara. ke depan, fokus kita lebih ke branding dan kualitas,” pungkasnya.
Top Brand merupakan penghargaan paling berpengaruh di Indonesia untuk brand saat ini. Penghargaan ini diberikan kepada brand-brand yang dinilai berhasil menduduki Top of Mind Share, Top of Market Share, dan Top of Commitment Share pada setiap kategori industrinya.
Brand-brand yang terpilih telah menjalani proses survei yang dilakukan secara profesional dan independen oleh Frontier Group, dengan total responden 12.000 di 15 kota besar di Indonesia.