Portal Lengkap Dunia Marketing

PR Hype

Flock dan Citibank Raih Gelar Agency & Advertiser of the Year 2018

Di tengah persaingan ketat dengan agensi multinasional, Flock meraih penghargaan tertinggi dari Citra Pariwara, yaitu ‘Agency of the Year,’ sedangkan kliennya Citibank dinobatkan sebagai ‘Advertiser of the Year‘ 2018. Penghargaan ini berhasil digaet berkat pendekatan unik Flock dalam menjalankan kampanye untuk Citibank dan Tokopedia.

Flock merupakan agensi periklanan kreatif yang menyediakan layanan pemasaran secara komprehensif, dan memberikan inovasi bagi klien dengan kekuatan storytelling, teknologi, dan pembuatan konten. Didirikan pada tahun 2016 oleh Ivan Hadywibowo, Flock telah mengalami pertumbuhan pesat dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Portofolio Flock diisi oleh nama-nama klien dengan pengeluaran iklan masif, seperti Tokopedia, Djarum, dan Teh Botol Sosro.

Kemenangan Flock dan Citibank dalam Citra Pariwara 2018 tidak lepas dari karya kreatif Flock dalam mempromosikan program relaunch kartu kredit Citibank dan kampanye #MulaiAjaDulu dari Tokopedia. Salah satu karya sinema iklan Tokopedia berjudul “Jadikan Ramadhan Kesempatan Terbaik” bercerita tentang kisah seorang anak yang mengajak ibunya untuk menikmati udang galah, sebagai impian masa kecil yang belum kesampaian. Iklan Tokopedia ini mendulang banyak pujian karena pendekatannya yang unik dan menyentuh, didukung dengan alur cerita yang sederhana namun dekat dengan masyarakat Indonesia.

“Kami merasa sangat senang bisa menerima penghargaan dari Citra Pariwara. Ini merupakan hadiah penutup tahun 2018 yang manis. Di tahun sebelumnya, hampir semua pemenang penghargaan Citra Pariwara merupakan agensi multinasional. Tahun ini, kami berhasil membuktikan bahwa agensi lokal dan independen seperti Flock memiliki adaptabilitas dan ide-ide kreatif yang dapat menembus pola tersebut,” kata Ivan Hadywibowo, CEO Flock.

Dengan pengalaman lebih dari dua dekade di bidang periklanan, Ivan memiliki visi yang jelas dalam mengembangkan Flock. Perusahaan yang mendapatkan pendanaan dari East Ventures ini diisi oleh jajaran manajemen dan staf dari berbagai latar belakang kreatif. Di setiap klien, Ivan selalu menekankan pentingnya berkreasi dan berpikir out of the box.

“Motivasi kami dalam berkarya adalah untuk memberikan karya terbaik bagi klien. Bagi kami, penghargaan dari Citra Pariwara menjadi tanda bahwa kami telah memberikan kualitas tertinggi dalam setiap proyek yang kami tangani,” kata Ivan.

Ia mengaku bahwa dukungan dari klien yang suportif menjadi kunci penting untuk menghasilkan karya yang mencuri perhatian. “Dengan klien-klien seperti Tokopedia, mereka sangat percaya pada kami dan membebaskan tim Flock untuk mengeksplor hal-hal yang baru. Kami bersama-sama ingin menyukseskan setiap proyek dengan menghasilkan karya yang menyenangkan dan bisa dinikmati oleh semua orang,” jelas Ivan.

Di tahun 2019, Ivan bertekad untuk melebarkan portofolio dan menghasilkan karya-karya yang lebih inspiratif. Flock akan memanfaatkan potensi besar di tengah tren belanja iklan dan pemasaran digital Indonesia yang terus meningkat. Menurut laporan dari eMarketer dan IAB Singapore, di tahun 2019, Indonesia akan menjadi pasar periklanan terbesar kedua di Asia Pasifik setelah Hong Kong. Pada Q3 2018, total belanja iklan di Indonesia mencapai angka Rp39 triliun, meningkat 4% dari periode sama di tahun 2017.

“Industri periklanan di Indonesia memiliki potensi yang amat tinggi di tahun-tahun mendatang. Kami akan menjadikan penghargaan Citra Pariwara ini sebagai motivasi untuk terus bertumbuh secara konsisten. Misi kami adalah untuk menjadikan Flock sebagai agensi periklanan kreatif lokal yang terbesar di Indonesia,” ungkap Ivan.

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top