Fair & Lovely Rebranding Menjadi Glow & Lovely

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Fair & Lovely – merek besutan Unilever Indonesia, secara global bertransformasi menjadi Glow & Lovely. Transisi ini juga diikuti dengan kembali menyelenggarakan program dukungan pendidikan ”Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021” untuk melanjutkan aspirasi brand mendukung perempuan muda tampil lebih percaya diri dengan kecantikan seutuhnya – dari luar maupun dalam diri.

Glow & Lovely
Para pembicara dalam virtual press conference  Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021

Amaryllis Esti Wijono, Head of Marketing Skin Care Category Unilever Indonesia menuturkan, ”Transformasi Glow & Lovely merupakan bentuk perwujudan komitmen Unilever dalam mendukung keberagaman dan inklusivitas yang dilakukan di tataran brand. Melalui Glow & Lovely, kami secara konsisten mendorong para perempuan muda meraih cerah mereka tidak hanya melalui kulit yang cantik terawat atau outer glow, namun terus memberdayakan diri melalui pendidikan agar memancarkan inner glow mereka.”

Inisiatif Glow & Lovely dalam memajukan pendidikan direalisasikan melalui program tahunan ’Glow & Lovely Bintang Beasiswa’. Program yang telah diadakan sejak 2017 ini ditujukan untuk 60 perempuan muda Indonesia yang memiliki prestasi, aspirasi dan motivasi. Saat ini, tercatat 210 Adik Bintang di berbagai wilayah Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi pilihan mereka.

Ditambahkan Felix Winarta, Senior Brand Manager Glow & Lovely Indonesia, selama empat tahun, ’Glow & Lovely Bintang Beasiswa’ telah menjadi program yang selalu dinanti dan disambut antusias. Tahun lalu contohnya, jumlah pendaftar meningkat hingga lebih dari 60% dibandingkan 2019.

“Untuk menjawab animo tersebut pula, kami sekarang memperluas cakupan wilayah di Pulau Sumatera, tepatnya di Provinsi Lampung, Riau dan Aceh, sehingga total terdapat 14 provinsi wilayah cakupan kami untuk Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021,” jelas Felix.

‪DR. Devie Rahmawati, Pengamat Sosial dari Universitas Indonesia menjelaskan, dunia masih sering mengabaikan peran besar perempuan baik di level personal bahkan professional. Padahal, studi International Labour Organization (ILO) menunjukkan fakta bahwa sekitar 77% dari 400 perusahaan di Indonesia sepakat keragaman gender telah mendatangkan beragam manfaat.

Baca juga: Fair & Lovely Konsisten Dukung #CerahkanPendidikanIndonesia

“Partisipasi SDM yang beragam—termasuk perempuan—mendorong perusahaan memperoleh capaian yang lebih baik, seperti 66% kenaikan profitabilitas, produktivitas, kreativitas, inovasi, keterbukaan, hingga 53% mengaku reputasi perusahaan pun menjadi makin baik,” tegas dia.

Selain dalam bentuk beasiswa pendidikan, ’Glow & Lovely Bintang Beasiswa’ juga memberikan sejumlah kelas pendampingan untuk memaksimalkan masa studi dan mengembangkan potensi para Adik Bintang (penerima manfaat beasiswa).

Mengenai perkembangan mereka, Lintang Gustika, Project Manager Hoshizora Foundation, menceritakan ”Melalui Glow & Lovely Bintang Beasiswa, kami ingin memberikan pengalaman konsep pendidikan untuk hari esok. Dimana, kami tidak hanya fokus pada kemampuan akademis saja tetapi juga keahlian lain seperti berpikiran kritis, problem solving, public speaking, leadership hingga wirausaha. Tujuannya untuk membekali mereka agar mampu menjawab tantangan zaman yang kian dinamis.”

Sebagai brand ambassador, Jessica Mila sangat mengapresiasi program ’Glow & Lovely Bintang Beasiswa’ karena memfasilitasi para perempuan muda berprestasi Indonesia mengejar harapan mereka. Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021 telah membuktikan kuatnya komitmen Glow & Lovely memberdayakan perempuan muda Indonesia untuk menjadi individu berwawasan luas, memiliki karakter tangguh, pantang menyerah, dan independen, sehingga mereka dapat tampil glowing dengan sempurna.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here