Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Lakukan Fortifikasi Produk, Sasa Hadirkan Inovasi Sasa Platinum Care+

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Sebagai upaya untuk memberikan kebaikan lebih kepada masyarakat, Sasa meluncurkan Sasa Tepung Bumbu bervitamin dengan inovasi Sasa Platinum Care+ yang dilengkapi beragam kandungan nutrisi bermanfaat untuk mendukung kelengkapan gizi keluarga Indonesia. Sasa Tepung Bumbu dengan Platinum Care+ tersedia bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia pada Februari 2021.

Sasa Tepung Bumbu

(ki-ka) Albert Dinata dan Susi Purnama pada peluncuran Sasa Tepung Bumbu Bervitamin

Albert Dinata, GM Marketing PT Sasa Inti mengatakan, “Kami ingin memberikan yang terbaik, semangat yang mendorong untuk terus berupaya menghadirkan inovasi kebaikan dalam sebuah gorengan. Hingga, upaya tersebut membuahkan hasil dan melahirkan Sasa Tepung Bumbu bervitamin berlabel ‘Sasa Platinum Care+’ yang terfortifikasi dengan kandungan zat besi, zink, vitamin B2 dan B9, serta serat pangan, untuk penuhi nutrisi dan berikan manfaat kesehatan lebih lengkap.”

Seperti diketahui, PT Sasa Inti – perusahaan lokal terdepan yang memproduksi bumbu dapur bagi masyarakat Indonesia dan internasional sejak 1968, berkomitmen untuk memberikan pengalaman rasa untuk semua selera, sehingga para konsumen dapat menikmati makanan lezat dan berkualitas. Sejalan dengan misi Sasa untuk menghadirkan kebahagiaan melalui makanan lezat yang mudah disajikan, Sasa memahami bahwa masyarakat Indonesia juga membutuhkan dukungan dalam pemenuhan kelengkapan nutrisi.

Baca juga: Sasa Gelar Edukasi Bijak Penggunaan Bumbu Penyedap Rasa

Dia menambahkan, Sasa telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia selama lebih dari 50 tahun. Selama itu pula, melihat secara mendalam kesukaan masyarakat Indonesia akan gorengan sebagai bagian dari menu harian. Keseluruhan pemahaman tersebut berpadu dengan rasa tanggung jawab sosial Sasa kepada pelanggan.

Hadirnya Sasa Tepung Bumbu bervitamin, Albert memaparkan, ini juga sejalan dengan visi Indonesia 2045 yang menekankan pentingnya kualitas SDM, kondisi yang berkaitan erat dengan asupan gizi setiap individu. Faktanya, berdasarkan data Bappenas, sebagian penduduk hingga kini masih mengalami gizi buruk, stunting, dan obesitas. Berdasarkan Riskesdas 2018, prevalensi kurang gizi di Indonesia mencapai angka 17,7%.

“Situasi ini turut menjadi alasan yang mendorong Sasa menekuni komitmen untuk merealisasikan produk dengan kandungan vitamin tepat yang dibutuhkan masyarakat, sebagai bentuk dukungan Sasa terhadap upaya pemerintah mewujudkan Indonesia lebih sehat,” ujar dia.

Pentingnya Fortifikasi pada Produk Pangan

Meski saat ini seluruh produk Sasa telah diperkuat dengan kandungan nutrisi, namun tak bisa dipungkiri bahwa perbedaan pengolahan makanan dapat mengurangi kandungan nutrisi yang ada – misalnya hidangan yang digoreng. Terlebih bagi sebagian orang, hidangan gorengan merupakan menu yang kerap dihindari karena dirasa prosesnya telah menghilangkan nutrisi baik bagi tubuh.

Sasa Tepung Bumbu Bervitamin

Inovasi terbaru Sasa Tepung Bumbu Bervitamin

Susi Purnama, Head of R&D PT Sasa Inti menambahkan, dengan terus berkomitmen menjalankan misi Perusahaan, yaitu membawa kebahagiaan melalui makanan yang mudah disajikan, maka serangkaian riset pun dilakukan – tak hanya melibatkan semua tim Sasa tapi juga bekerjasama dengan berbagai pakar kesehatan. Tujuannya, menambah dan memperkuat produk Tepung Bumbu dengan nutrisi, vitamin, dan mineral yang tetap dipertahankan kandungannya meskipun telah melewati proses penggorengan.

Baca juga: Kurangi Jejak Emisi Karbon, PT Sasa Inti Raih Sertifikasi The Planet Mark

“Kami perbaiki agar masyarakat tetap dapat menikmati makanan favorit namun juga tetap mendapat nutrisi baik. Diawali dengan riset penelitian mendalam pada konsumen, diskusi dengan para stakeholder yang memiliki sudut pandang dan visi misi positif bagi seluruh lapisan masyarakat, hingga penggunaan teknologi yang tepat,” ujar Susi.

Akhirnya, seluruhnya mengerucut pada proses panjang yang tak kenal lelah dilakukan oleh Sasa, hingga lahirlah Sasa Tepung Bumbu bervitamin, sebuah inovasi yang memberikan hasil hidangan gorengan tetap bernutrisi, dengan kandungan gizi tidak hilang ketika melalui proses penggorengan.

“Menjadi kian mantap ketika Sasa Tepung Bumbu bervitamin mendapatkan sertifikasi dari BPOM. Kini, masyarakat Indonesia tetap dapat menikmati makanan gorengan kesukaan mereka, sekaligus mendapat kelengkapan gizi yang bermanfaat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, di samping manfaat lainnya,” tegas dia.

Sasa juga berkomitmen untuk menghadirkan Sasa Tepung Bumbu bervitamin dengan Sasa Platinum Care+ secara merata di berbagai wilayah Indonesia agar semakin luas yang dapat merasakan manfaat dan kelengkapan vitamin di dalamnya. Dimana, inovasi teknologi ‘Sasa Platinum Care+’ mampu menjadi bentuk dukungan dalam memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga dan diterima masyarakat dengan baik untuk berkreasi dengan Sasa, serta mendapatkan tambahan manfaat nutrisi yang baik.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top