ENDE Pamer Koleksi Teranyar di New York Fashion Week 2024

Marketing.co.id – Berita Marketing | ENDE, brand tas Indonesia dengan kualitas premium, mengumumkan partisipasinya dalam New York Fashion Week 2024. Fashion show bergengsi ini berlangsung pada 10 Februari 2024.

Sebagai tas dengan kualitas premium dan bernilai artistik, ENDE mengenalkan koleksinya kepada dunia fashion internasional. Co-founder ENDE Novita Dewi dan Bianca Victoria, menjelaskan langsung pada konferensi pers New York Fashion Week pada 1 Februari lalu di Foo Foo Restaurant, Trinity Tower.

Dalam kesempatan tersebut Novita Dewi menjelaskan motivasinya mengembangkan brand ini. “Saya melihat adanya potensi yang besar pada kain khas Indonesia, jika dirancang dan diolah dengan baik. Kemampuan craftsmanship pengrajin Indonesia pun tidak kalah dengan produk luar negeri. Selain itu, saya merasa merasa memiliki tanggung jawab sebagai orang Indonesia, untuk mengenalkan budaya Indonesia ke audience global”.

Senada dengan ibunda, Bianca Victoria menegaskan bahwa generasi muda menjadi kunci kelestarian budaya Indonesia. “Saya ingin berperan memberikan perspektif baru bagi anak muda untuk bisa menggunakan tas dengan sentuhan tradisional, namun dengan gaya yang tetap stylish,” ujar Bianca.

New York Fashion Week merupakan salah satu fashion show paling bergengsi di dunia, yang mempertemukan desainer dan brand ternama untuk memamerkan karya terbaik mereka. ENDE, dengan signature-nya yang khas akan mempersembahkan berbagai koleksi yang memadukan ciri khas budaya Indonesia, kualitas bahan yang premium dan craftsmanship yang apik.

Adapun koleksi yang dibawa pada NYFW 2024 adalah tas dari koleksi terbaru dengan tema Beauty in Simplicity. Koleksi ini mengedepankan desain simple dan versatile sehingga dapat dipasangkan dengan berbagai macam pakaian dan cocok digunakan dalam situasi formal maupun casual. Selain itu, koleksi lainnya yang menjadi signature Ende seperti Mahadewi Archipelago, Renjana, Kelindan juga akan menampilkan diri pada runway NYFW.

Ini bukan pertama kalinya ENDE mengenalkan presensinya di industri fashion global. Sebelumnya, ENDE pernah ikut dalam fashion runway di New York Times Square pada 2023. Namun, dengan lolosnya ENDE dalam kurasi untuk mengikuti NYFW 2024 membuktikan kualitasnya  sebagai salah satu brand fashion ternama Indonesia.

“ENDE bagi kami tidak hanya sekadar tas. ENDE adalah sebuah statement tentang kekayaan budaya Indonesia, sebuah visi untuk memberikan ruang bagi pengrajin lokal dan sebuah misi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia dan global akan produk dengan kualitas premium,” tutup Novita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.