Electrolux Ajak Masyarakat Beralih ke Pola Makan Berkelanjutan

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Electrolux mempromosikan pola makan berkelanjutan melalui kampanye MAKE IT LAST. Perusahaan meluncurkan rangkaian produk dapur UltimateTaste untuk menginspirasi konsumen tentang kebiasaan makan yang lebih baik dengan memberikan dukungan dan saran praktis.

Menurut FAO, saat ini 30 persen emisi global berasal dari industri makanan, namun sepertiga atau 1,3 miliar ton dari produksi pangan global terbuang sia-sia setiap tahun. Di Indonesia, timbulan food loss and waste (FLW) dari tahun 2009 hingga 2019 mencapai 23-48 juta ton/tahun atau setara 115-184 kg/kapita/tahun (Bappenas).

Melalui MAKE IT LAST (Taste) – pilar pertama di antara tiga pilar kampanye MAKE IT LAST – Electrolux mempromosikan pola makan berkelanjutan dengan membantu konsumen mengurangi limbah makanan, mengadopsi pola makan nabati, dan meminimalkan kehilangan nutrisi saat memasak melalui berbagai peralatan dapur. Kampanye ini telah diluncurkan ke kawasan negara Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika, dan akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia pada penghujung tahun 2021.

Baca juga: 3 Tips Konsumsi Makanan Sehat #DiRumahAja

“Sebagai pemimpin global di industri kami, Electrolux menginspirasi dan memberdayakan konsumen untuk menjalani gaya hidup yang lebih baik dan lebih berkelanjutan. Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk membangun budaya makan yang sadar, berkelanjutan, dan sehat sebagai pilihan utama,” kata Iffan Suryanto, Presiden Direktur Electrolux Indonesia.

Electrolux berkolaborasi dengan Zero Waste Indonesia untuk menginspirasi masyarakat menjalani gaya hidup dan pola makan lebih berkelanjutan serta mencegah limbah makanan. Sejak bulan Oktober 2021, Electrolux telah meningkatkan kesadaran terhadap pola makan berkelanjutan di platform digital dan membuat gerakan #banyakinsayurnya.

Electrolux
Jumpa pers virtual pola makan berkelanjutan MAKE IT LAST

“Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk meringankan dampak iklim, dan mengonsumsi lebih banyak makanan nabati adalah salah satu cara paling sederhana. Beralih ke pola makan nabati dapat membantu mengurangi dampak terhadap lingkungan dalam hal emisi karbon, jumlah oksigen, degradasi tanah, dan persediaan air,” kata Fildzah Amalia, PR Manager Zero Waste Indonesia.

Kementerian Kesehatan menyarankan porsi sayur adalah sepertiga piring (setara dengan 150 gram atau satu mangkok sedang), dan porsi buah adalah sepertiga dari setengah piring (setara dengan 150 gram) sekali makan.

Rangkaian produk UltimateTaste dilengkapi dengan fitur canggih yang membantu konsumen memanfaatkan sumber daya makanan secara lebih efisien saat memasak serta menawarkan solusi pengawetan makanan yang membantu mengurangi limbah makanan dan memastikan kualitas makanan. Berikut adalah produk-produk Electrolux yang mendukung pola makan berkelanjutan: kulkas, kompor induksi, kompor gas, microwave, dan Steam Oven.

Baca juga: GreenPan Hadirkan Panci Antilengket

Melalui merek-merek, Electrolux  menjual sekitar 60 juta produk rumah tangga di sekitar 120 pasar global setiap tahun. Pada tahun 2020, Electrolux mencapai penjualan sebesar 116 miliar SEK dan memberikan pekerjaan pada 48.000 orang di seluruh dunia.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here