Lifestyle

3 Tips Konsumsi Makanan Sehat #DiRumahAja

Marketing – Samsung memahami bahwa kebutuhan keluarga untuk menjaga kesehatan melalui konsumsi makanan sehat perlu tetap diperhatikan dalam situasi apapun, terutama akhir-akhir ini. Anjuran Work From Home (WFH) atau #dirumahaja yang saat ini sedang dijalani menghadirkan lebih banyak waktu bersama-sama keluarga di rumah dan tentunya lebih banyak kebutuhan untuk menyajikan dan menikmati ragam makanan sehat nan lezat bersama keluarga.

Persiapan bahan makanan seperti sayur dan buah segar, hingga daging dan ikan dapat menjadi bekal dalam memberikan asupan makanan dengan nutrisi cukup untuk keluarga apabila disimpan dengan cara terbaik serta diolah dengan cara tepat. Ya, tersedianya makanan sehat dan lezat setiap hari turut menjadi faktor penting dalam memberikan energi bagi setiap anggota keluarga untuk beraktivitas dan bekerja dari rumah.

Hendry Wijaya, Product Marketing Manager Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia mengatakan, Samsung memahami bahwa kebutuhan masyarakat terus berubah dengan dinamis sesuai dengan situasi perkembangan zaman, dan bahwa setiap keluarga membutuhkan perangkat elektronik terbaik yang sesuai dengan gaya hidup masing-masing keluarga. Kulkas Samsung Side by Side dengan teknologi SpaceMax™ dan Samsung Microwave tepat digunakan bagi keluarga modern.

“Bersama dengan kecanggihan dan kemudahan teknologi perangkat rumah tangga Samsung, menghabiskan waktu di rumah menjadi lebih bermakna, terlebih ditambah kegembiraan dan kekompakan keluarga dalam menikmati hidangan sehat,“ jelas dia.

Berikut 3 tips yang dapat dipraktikkan untuk membantu keluarga menikmati makanan sehat di rumah:
1. Pahami masa kesegaran persediaan bahan makanan
Seringkali mudah tergoda membeli dan memiliki persediaan bahan makanan sayur dan buah dalam jumlah banyak, namun kurang memperhatikan masa kesegaran masing-masing bahan dengan tepat. Akibatnya banyak bahan makanan layu bersamaan bahkan ketika belum digunakan sama sekali.

Karena itu pahami masa kesegaran sayur, buah dan bahan makanan yang dibeli, sehingga dapat memperkirakan waktu penggunaannya dengan seksama. Demikian juga dengan makanan dalam kemasan, perhatikan masa berlaku sehingga dapat digunakan dalam kondisi terbaiknya.

2. Pintar mengatur makanan di dalam kulkas
Kulkas berkapasitas besar akan memberikan kemudahan untuk menyimpan berbagai jenis makanan. Namun kapasitas besar menjadi lebih maksimal manfaatnya bila dapat menyusun berbagai makanan dengan baik.

Bedakan penyimpanan sayur, buah ataupun daging dalam satu tempat, karena kebutuhan tingkat pendinginan berbeda-beda bagi setiap bahan makanan. Daging dan ikan akan lebih baik disimpan dalam freezer, sementara sayur dan buah pada laci khusus seperti Vege Box. Upayakan rajin merotasi bahan makanan setiap hari untuk waktu penggunaan yang tepat.

3. Pelajari cara memasak makanan dengan cara mudah sekaligus tetap sehat
Saran work from home memberikan waktu berkumpul dengan aman bersama keluarga, namun di sisi lain juga cukup menguras energi karena harus fokus pada pekerjaan dan keluarga pada waktu bersamaan.

Seringkali makanan yang telah dimasak masih tersisa di penghujung hari. Gunakan kesempatan ini untuk kembali menghadirkannya esok hari atau kreasikan untuk menciptakan menu makanan baru.

Terakhir, jalankan 3 tips tersebut dengan hati gembira bersama-sama dengan keluarga untuk jiwa dan tubuh yang sehat. Dan buatlah diary atau catatan makanan keluarga akan mempermudah penelusuran jumlah gizi dan nutrisi yang telah dikonsumsi. Apakah komposisi karbohidrat dan protein sudah tepat, atau lauk pauk sudah bervariasi, sesuai dengan preferensi dan kebutuhan setiap keluarga.

Ajak anak untuk ikut membuat catatan, selain memberikan alternatif kegiatan, sekaligus kesempatan belajar menunjukkan kepedulian bagi seluruh keluarga. Dari catatan ini, pola makan keluarga muncul dan dapat dipelajari serta dicermati.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top