Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat & Lazada Gelar Program Pelatihan Ekonomi Digital untuk Guru 

Marketing.co.id – Berita Marketing | Dalam upayanya untuk terus mendorong akselerasi perkembangan wirausaha melalui sektor pendidikan, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat menggaet pelopor e-Commerce di Indonesia, Lazada Indonesia (Lazada), untuk menggelar program pelatihan wirausaha kepada 100 guru di Jawa Barat. Acara yang diadakan di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat ini, mengundang guru-guru Sekolah Tingkat Menengah (SMK) dari Bekasi, Cikampek, Garut, Pangandaran, Ciamis, Tasikmalaya, Indramayu.

Berkonsep Training of Trainers (ToT), pelatihan ini merupakan upaya berkelanjutan Lazada untuk mendorong transformasi insan SMK menjadi wirausaha yang tangguh dan berdaya saing di era ekonomi digital saat ini.

Wahyu Mijaya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat menyambut positif kegiatan ini dan berpendapat bahwa guru dapat menjadi wadah ilmu yang ampuh untuk percepatan perkembangan wirausaha di Indonesia. Ia menekankan, guru-guru mempunyai peran penting dalam meningkatkan antusiasme para murid untuk mempelajari ilmu baru dalam nuansa yang asik dan bersemangat.

“Dengan ketrampilan digital dari program ini, para guru dapat seterusnya membekali murid-murid untuk siap digital sehingga berani berwirausaha di usia muda sekaligus meningkatkan tingkat ketenagakerjaan dan dampak ekonomi di Jawa Barat,” tambahnya.

Acara pelatihan ini merupakan bagian dari Gerakan Akselerasi Karya Rakyat (AKAR) Digital Indonesia dari Lazada yang bertujuan untuk mendorong pemberdayaan talenta ekonomi digital dan menggerakkan perekonomian wirausaha digital.

Head of Government Affairs Lazada Indonesia, Yovan Sudarma, menyatakan, “Melalui inisiatif Training of Trainer bagi guru SMK di Jawa Barat ini, Lazada berkeinginan dapat mendorong para guru untuk bisa memberikan pembekalan kepada murid-murid Indonesia mengenai kesempatan ekonomi yang ada di ekosistem ekonomi digital di Indonesia, dimana salah satunya adalah dengan menjadi wirausaha muda digital. Harapannya, generasi muda Indonesia bisa naik kelas dan terus menjadi pendorong perekonomian masa depan.”

Pelatihan ini juga menghadirkan Johanes Lie, seorang LazStar Trainer yang adalah penjual sukses di Lazada yang telah bersertifikasi untuk menjadi pengajar bagi para penjual lain di Lazada. Dalam sesinya, Johanes memberikan penjelasan tentang besarnya kesempatan yang ada di platform digital serta membagikan berbagai kiat berjualan di platform digital seperti di Lazada.

Kerja sama Lazada dengan Dinas Pendidikan Jawa Barat dalam kegiatan ini hanyalah salah satu dari berbagai upaya berkelanjutan perusahaan untuk memupuk jiwa kewirausahaan digital, khususnya di kalangan generasi muda Indonesia. Bagi yang ingin terus belajar mengembangkan bisnis online di platform eCommerce, Lazada juga menawarkan Lazada University, program edukasi interaktif bagi penjual atau wirausaha digital di platform Lazada.

Berbagai materi pembelajaran bisa diakses penjual yang sudah bergabung di Lazada yang ingin meningkatkan wawasan dan keterampilannya demi menjadi wirausaha digital yang tangguh dan berdaya saing.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.