Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Dapatkan Pendanaan Seri A, Paper.id Optimis Melaju Pesat

Marketing – Paper.id, startup software as a service (Saas) pada Selasa (29/10/19) mengumumkan pendanaan seri A dari Golden Gate Ventures dan Modalku. Pada tahun 2019, paper.id menargetkan pencapain 100 ribu umkm yang mengunduh aplikasi ini dan sebelum akhir tahun ternyata targetnya sudah terlampaui sehingga paper.id akan lebih berfokus pada umkm tradisional di daerah-daerah yang pasarnya masih sangat besar. Didirikan pada 2016 oleh Jeremy Limman dan Yosia Sugialam, paper.id adalah sebuah aplikasi pembuatan invoice dan pembukuan secara digital dengan target Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

(Kiri ke kanan) Anthony Huang (COO Paper.id), Iwan Kurniawan (COO & Co-Founder Modalku), Jeremy Limman (CEO & Co-Founder Paper.id), Yosia Sugialam (CTO & Co-Founder Paper.id) dan Dea Surjadi (Head of Indonesia, Golden Gates Venture) sesaat sebelum meresmikan kerjasama pendanaan untuk paper.id di Jakarta (29/10/19). Foto: Majalah MARKETING.

“Kami melihat adanya kesamaan visi antara Modalku dan Paper.id dimana kami ingin mendukung UMKM untuk bisa berkembang serta memiliki arus kas yang lancar. Model bisnis dari Paper.id ini juga sejalan dengan salah satu produk modalku yang berhubungan dengan penggunaan invoice. Kami harap dengan tambahan pendanaan ini, paper.id akan bisa menjadi lebih besar serta mengembangkan banyak fitur yang bermanfaat untuk pelaku UMKM,” pukas Iwan Kurniawan, COO & Co-Founder Modalku.

Saat ini paper.id telah meluncurkan layanan terbaru yang diberi nama Paper Finance Solution. Layanan ini diharapkan bisa menjadi jembatan antara pelaku UMKM dan lembaga keuangan untuk penyaluran dana yang transparan. Kerjasama dengan P2P lending, perbankan dan lembaga jasa keuangan lain akan menjadi prioritas paper.id kedepannya. Sudah ada 100.000 pelaku usaha yang menggunakan paper.id dengan 800.000 lebih invoice telah terbuat. Angka ini diprediksi akan terus bertambah sehingga paper.id harus sudah siap dengan sistemnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top