Crystalin & Tango Luncurkan Kemasan Spesial “Sky Explorer” Bareng Garuda Indonesia dan Tahilalats

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | OT Group melalui merek air mineral Crystalin dan camilan Tango resmi meluncurkan kampanye kolaboratif bertajuk “Sky Explorer: Exploration of Happiness”. Kolaborasi lintas industri yang unik dan segar ini melibatkan Garuda Indonesia, maskapai penerbangan nasional, dan Tahilalats, IP komik strip ternama, untuk menghadirkan kreativitas dan inovasi yang relevan bagi generasi muda.

Kerja sama ini diwujudkan melalui perilisan kemasan special edition Crystalin (tersedia dalam ukuran 330 mL, 600 mL, dan 1500 mL) serta Tango Brownies Crispy kemasan pouch 35gr. Mengusung visual sintaktik dengan gaya anti-mainstream, kemasan ini membawa pesan semangat eksplorasi, keceriaan, dan energi positif, yang sangat sesuai dengan gaya hidup konsumen muda.

Peluncuran resmi “Exploration of Happiness” telah dilaksanakan pada 12 Oktober 2025 di Lippo Mall Nusantara, dihadiri oleh sejumlah tokoh kunci. Turut hadir Donny, CEO OT FMCG; Wamildan Tsani Panjaitan, Direktur Utama Garuda Indonesia; Nurfadli Mursiding, Content Creator Komikus Tahilalats; serta Irene Umar, Wakil Menteri Ekonomi Kreatif RI, yang memberikan apresiasi atas sinergi ini.

Donny, CEO OT FMCG, menjelaskan, bahwa kolaborasi ‘Sky Explorer’ ini merefleksikan semangat baru OT Group untuk tidak hanya menyajikan produk berkualitas, tetapi juga memberikan added value berupa inspirasi. “Kami memilih Garuda Indonesia sebagai simbol perjalanan dan aspirasi, serta Tahilalats yang merupakan ikon kreativitas anak muda. Packaging special edition ini adalah jembatan yang menghubungkan kebahagiaan saat menikmati produk kami dengan semangat eksplorasi dan keceriaan dalam setiap perjalanan,” ujarnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Wamildan Tsani Panjaitan, menambahkan bahwa kehadiran IP Sky Explorer di produk OT Group merupakan wujud dukungan Garuda Indonesia pada pengembangan ekonomi kreatif bangsa. Ini juga menjadi upaya maskapai untuk menghadirkan ragam produk nasional berkualitas demi menciptakan pengalaman terbang yang aman, nyaman, dan berkesan bagi pengguna jasa.

Dari sisi kreatif, Nurfadli Mursiding, Content Creator Komikus Tahilalats, berharap desain ini dapat menginspirasi masyarakat luas, khususnya para IP creator. “Kini distribusi dan awareness karya kita bisa menembus berbagai medium. Sky Explorer semoga bisa jadi momentum yang baik untuk perkembangan industri kreatif kita,” katanya.

Potensi luar biasa dari kolaborasi lintas sektor ini juga mendapat apresiasi dari Wakil Menteri Ekonomi Kreatif RI, Irene Umar. Ia menegaskan bahwa sinergi antara brand FMCG, maskapai nasional, dan IP lokal ini adalah bukti konkret inovasi mampu menggerakkan roda ekonomi kreatif dan memperkuat citra Indonesia.

“Kolaborasi ini adalah langkah nyata dalam mendukung ekonomi kreatif Indonesia. Kami juga menyambut kolaborasi lintas sektor ini sebagai bentuk keberlanjutan dukungan terhadap merek lokal dan kebanggaan nasional serta merayakan Hari Ekonomi Kreatif Nasional pada 24 Oktober mendatang,” tutur Irene Umar.

Selama 10-12 Oktober 2025, booth “Exploration of Happiness” di Lippo Mall Nusantara telah menjadi ruang interaktif bagi pengunjung untuk berinteraksi ditemani Tahilalats, Crystalin, dan Tango Brownies Crispy, bersama Garuda Indonesia.
Produk special edition ini tersedia di Garuda Experience Store dan toko-toko di seluruh Indonesia. Konsumen juga dapat menikmati Crystalin special edition dalam layanan penerbangan Garuda Indonesia.

“Harapan kami, kolaborasi ini tidak hanya sekedar simbol kreativitas dan inovasi anak bangsa, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk terus mengeksplorasi dunia dengan semangat positif dan penuh keceriaan,” tutup Donny.