Monday, September 1, 2025
HomeINDEXCORPORATE IMAGE AWARD 2020

CORPORATE IMAGE AWARD 2020

[Reading Time Estimation: < 1 minute]

Citra perusahaan yang baik mempunyai dampak positif terhadap preferensi konsumen terhadap produk dan jasa. Studi mengenai citra perusahaan menegaskan bahwa sikap konsumen terhadap perilaku pembelian dipengaruhi oleh citra perusahaan. Dalam perenungan dan pengadaan informasi, konsumen cenderung mempertimbangkan antara sikap terhadap suatu produk dan citra perusahaan.

Keseimbangan dan konsistensi antara keduanya menciptakan image yang baik, yang jika dikelola dengan baik akan menguntungkan perusahaan. Dalam upaya menetapkan tolok ukur dalam menentukan pencapaian citra perusahaan tertinggi, Frontier Group telah melakukan survei omnibus tahunan yang dikenal dengan “Corporate Image Index”.

Survei ini dilakukan terhadap empat kelompok responden, yaitu manajemen/praktisi bisnis, pemegang saham/investor, jurnalis selain infotainment, dan masyarakat. Kriteria responden pada kelompok manajemen adalah mereka yang mempunyai jabatan minimal manajer pada suatu perusahaan produk/jasa dan berusia antara 30 sampai 65 tahun.

Berikut, index lengkapnya kami sajikan dalam bentuk pdf di bawah ini:

MM_SEPT20_Tabel CIA 2020
RELATED ARTICLES

Most Popular