Chandra Asri Group Salurkan 2.000 Paket Bahan Pokok dan Berikan Layanan Kesehatan Gratis

Marketing.co.id — Berita Lifestyle | PT Chandra Asri Pacific Tbk (Chandra Asri Group) telah menyalurkan 2.000 paket bahan pokok (sembako) kepada masyarakat di Kelurahan Gunung Sugih, Cilegon. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk dukungan kepada warga terdampak.

Chrysanthi Tarigan, Head of Corporate Communications Chandra Asri Group, menyerahkan bantuan kepada Lurah Gunung Sugih, Rustam Efendi, serta dihadiri oleh beberapa Ketua RW dan RT di wilayah tersebut. Chandra Asri Group juga memastikan pelayanan kesehatan gratis dapat diakses oleh masyarakat terdampak sejak 20 Januari 2024.

“Layanan ini diinformasikan bersamaan dengan penyaluran bantuan bahan pokok. Selain Gunung Sugih, wilayah lain seperti Kelurahan Kepuh, Desa Kosambironyok, Desa Anyar, dan Desa Grogol Indah juga akan menerima bantuan bertahap,” ujar dia.

Sebelumnya, dia melanjutkan, Chandra Asri Group telah memberikan bantuan berupa susu steril dan masker kepada masyarakat terdampak. Total 13.500 pcs masker dan 690 pcs susu steril telah disalurkan ke wilayah Gunung Sugih, Ciwandan, Randakari Kepuh, Tegal Ratu, Kubang Sari, Banjarnegara, Semangraya, dan Gerem.

Chrysanthi menyampaikan, “Kami ingin kembali menginformasikan kepada masyarakat Cilegon yang mengalami keluhan untuk dapat berobat di layanan kesehatan mitra Chandra Asri Group. Biaya pengobatannya akan ditanggung oleh Perseroan.”

Lokasi layanan kesehatan di Kota Cilegon mencakup Puskesmas Ciwandan, Puskesmas Anyar, dan Puskesmas Cilegon. Selain itu, Pos Pelayanan Kesehatan Pembantu di Area Kelurahan Gunung Sugih juga didirikan bermitra dengan Dinas Kesehatan.

Chandra Asri Group tengah melakukan upaya terbaik untuk menanggulangi keluhan bau yang dirasakan masyarakat. Perusahaan memastikan tidak ada kebocoran gas seperti yang beredar, dan aroma yang muncul kemungkinan disebabkan oleh hidrokarbon akibat kegagalan fungsi alat penunjang yang berhubungan dengan air pendingin. Operasional Pabrik Ethylene masih berhenti sejak 20 Januari 2024.

“Harapan bahwa dengan bantuan dan upaya bersama dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Selain itu, berharap insiden ini tidak terulang di masa mendatang, dan Chandra Asri Group dapat terus menjadi mitra pertumbuhan yang baik bagi pemangku kepentingan,” imbuh dia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.