Catat Tanggalnya! IVES 2023 akan Berlangsung Pada 21-22 Februari

Marketing.co.id – Berita News & Event | Gelaran konferensi akbar “Indonesia Event Management Summit” (IVES) yang akan berlangsung pada tanggal 21-22 Februari 2023 di Jakarta Convention Center mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Menparekfraf Sandiaga Uno.

Gelaran ini akan dihadiri oleh multi-stakeholder pada industri event management di Indonesia yang akan membagikan pengalaman mulai pengelolaan event atau acara, tata panggung, tren acara di masa depan, peluang bisnis serta terdapat sesi workshop tentang bagaimana merencanakan sebuah acara hingga penyusunan proposal kreatif dengan tempat terbatas.

(kiri ke kanan) Vinsensius Jemadu (Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan), Sandiaga Salahuddin Uno (Menteri Kemenparekraf/ Baparekraf), Andro Rohmana (IVES Project Director) dan Harry Koko Santoso (Advisor IVES dan CEO Deteksi Production). Foto: Ist.

“Kegiatan ini merupakan sebuah kesempatan yang sangat bagus bagi pelaku di industri event dan kreatif. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung dan menghimbau kepada Dinas Pariwisata baik Provinsi, Kotamadya/Kabupaten serta institusi pendidikan untuk turut hadir menyukseskan kegiatan ini. Kami ingin Dinas Pariwisata Daerah mengetahui standar pelaksanaan manajemen acara di Indonesia agar bisa menjadi lebih baik dan tidak ketinggalan dari pelaku event di kota-kota besar.” ujar Sandiaga Uno, Menparekraf RI saat memberikan sambutan dalam the weekly brief di Gedung Sapta Pesona pada Selasa (07/02/23).

“Tahun ini antusiasme dari para pelaku industri acara sangat besar. Berdasarkan proyek statistik potensi pendapatan penjualan tiket tahun 2023 sebesar 4 triliun rupiah. Itu pun belum ditambah inisiasi acara dilakukan dari tingkat desa, maka potensi ekonomi maupun perputaran di Indonesia dan industri event dapat mencapai 60 triliun.” ungkap Andro Rohmana Putra, Project Director IVES.

Acara yang sedianya akan digelar pada tanggal 16-17 Februari kemudian berubah menjadi tanggal 21-22 Februari 2023 dengan dukungan dari beragam asosiasi dan komunitas seperti ASPERAPI, Forum Backstagers Indonesia, Asosiasi Promotor Musik Inodnesia, IVENDO, IPC, IMARINDO, RMI, Komunitas Event Owner hingga Rental Indonesia.

“Indonesia Event Management Summit kali ini akan dilakukan secara hybrid yang difasilitasi oleh Konect platform (startup indonesia untuk hybrid event), sehingga bagi yang belum dapat hadir dapat mengikuti secara online sehingga memungkinkan peserta untuk bertemu, berjejaring, berbagi, dan belajar satu sama lain dengan lebih dari 60 pembicara dan moderator.” tutup Andro.

Penjualan tiket Indonesia Event Management Summit masih tersedia hingga tanggal 19 februari 2023 dan dapat dibeli melalui laman resmi IVES maupun secara kolektif melalui asosiasi maupun komunitas event management di Indonesia.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here