Portal Lengkap Dunia Marketing

AWARD ACHIEVERS

Cat Lantai Propan Raya Raih Top Brand Award 2021

Marketing.co.id – Award Achievers | Perusahaan cat nasional Propan Raya untuk pertama kalinya berhasil meraih penghargaan Top Brand Award 2021, untuk kategori Cat Lantai. Penyerahan sertifikat Top Brand dilakukan langsung oleh Perwakilan Top Brand Hartono Yarmantho kepada CEO PT Propan Raya Kris Rianto Adidarma di kawasan Darmawangsa, Jakarta, Rabu (15/9).

Top Brand merupakan penghargaan prestisius yang diberikan kepada merek-merek yang memiliki kinerja sangat baik dan berhasil mendapatkan tempat serta menjadi pilihan utama target pasarnya. Merek yang terpilih telah menjalani proses survei yang dilakukan secara profesional dan independen oleh Frontier Group, dengan total responden 12.000 orang dari 15 kota besar di Indonesia.

Propan Raya sukses melampaui tiga parameter pengukuran Top Brand yang meliputi aspek Top of Mind (merek yang pertama kali disebut responden saat kategori disebutkan), Last Used (merek yang terakhir kali digunakan responden), dan Future Intention (merek yang ingin digunakan di masa depan). Dengan predikat Top Brand, Propan Raya menunjukkan eksistensinya di tengah persaingan produk cat yang kian ketat ditambah situasi pandemi yang berdampak ke berbagai sektor bisnis.

Ditemui Marketingcoid di sela-sela penyerahan sertifikat, Kris mengaku senang dan bangga. “Suatu kehormatan bagi kami meraih Top Brand Award untuk kategori Cat Lantai. Hari ini adalah hari yang berbahagia karena merek cat lantai kami akhirnya diakui. Terima kasih kepada pelanggan dan seluruh masyarakat yang sudah percaya dengan kualitas kami. Selamat kepada tim Propan.”

Menurut Kris,  Propan Raya meraih Top Brand Award 2021 karena sudah memiliki tiga komponen Top Brand, yakni top of mind awareness, last used, dan future intention. “Saat ini merek kita sudah dicari di mana-mana, kualitasnya sudah terbukti dan sebagian besar proyek merekomendasikan produk kita. Jadi, kalau mau cari cat kualitas terbaik carilah Propan,” ujarnya.

Sementara itu, Ardi Marlian Oktandrianto, Product and Marketing Manager Business Unit Flooring and Waterproofing PT Propan Raya, menambahkan, “Secara visual ini adalah bukti bahwa kita sudah bekerja on the track. Ini adalah titik di mana kita kapan harus melakukan evaluasi dan momentum untuk menjadi lebih baik lagi. Ini tidak akan berakhir di sini. Ini adalah starting untuk kita benar-benar menjaga kualitas produk dan layanan supaya kita tetap menjadi nomor 1 pilihan konsumen.”

Untuk mempertahankan penghargaan ini Kris mengatakan akan terus menjaga kualitas produk dan layanan. “Tahun ini kita meraih Top Brand untuk kategori Cat Lantai. Tahun depan kita targetkan meraih Top Brand untuk semua kategori produk,” tandas Kris.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top