Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Standard Chartered dan Prudential Indonesia Hadirkan Asuransi Jiwa Syariah PRUCinta

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Standard Chartered Bank Indonesia dan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) bekerja sama menawarkan solusi perlindungan inovatif berbasis Syariah, PRUCinta. Selain untuk memberikan perlindungan jiwa bagi nasabah Standard Chartered Bank Indonesia, kerja sama ini juga bertujuan untuk meningkatkan penetrasi asuransi jiwa, khususnya yang berbasis Syariah.

PRUCinta merupakan produk asuransi jiwa Syariah dari Prudential Indonesia yang menyediakan perlindungan komprehensif selama 20 tahun masa kepesertaan terhadap risiko meninggal dunia dan meninggal dunia karena kecelakaan. Selain itu, produk ini juga memberikan manfaat jatuh tempo dalam bentuk Nilai Tunai di akhir masa kepesertaan dan memberikan perpanjangan masa kepesertaan tanpa harus memberikan bukti medis dan pemeriksaan kesehatan.

“Kehadiran PRUCinta merupakan komitmen kami untuk memberikan solusi proteksi yang komprehensif bagi seluruh masyarakat, sekaligus bagian dari upaya kami untuk terus meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan komitmen kami untuk menerapkan prinsip ‘Syariah untuk Semua’, yaitu memberikan perlindungan dengan mengutamakan prinsip-prinsip Syariah secara inklusif kepada masyarakat Indonesia,” tutur Ivy Widjaja, Chief Partnership Distribution Officer Prudential Indonesia.

Baca juga: Menikmati Manfaat Asuransi Jiwa Syariah Sekaligus Berwakaf

Meru Arumdalu, Head of Wealth Management Standard Chartered Bank Indonesia menjelaskan, sebagai produk asuransi jiwa berbasis Syariah pertama bagi nasabah Standard Chartered Bank Indonesia, PRUCinta memperkaya jajaran produk-produk pengelolaan keuangan yang mengacu kepada prinsip syariah yang sudah ditawarkan perusahaan sejak beberapa tahun terakhir.

prudential

“Produk ini merupakan solusi perlindungan yang sederhana dan cocok untuk ditawarkan kepada segmen nasabah usia dewasa muda, yang baru mengenal prinsip asuransi. Standard Chartered akan terus fokus untuk memberikan solusi keuangan yang dibutuhkan nasabah kami, termasuk untuk memenuhi kebutuhan perlindungan finansial di setiap tahapan kehidupan mereka. Ke depannya, kami berharap dapat bekerjasama dengan Prudential Indonesia untuk terus mengembangkan produk dan layanan keuangan inovatif bagi nasabah kami di seluruh Indonesia,” kata Meru.

Baca juga: Kinerja Semester I 2021 Asuransi Jiwa Munculkan Tren Stabil-Positif

Menurut laporan Indonesia Takaful Dashboard 2021 oleh Fitch1, pangsa pasar asuransi Syariah yang rendah sebagian didorong oleh ekosistem keuangan syariah Indonesia yang dinilai masih berkembang. Namun yang menarik, produk asuransi jiwa Syariah masih diminati oleh masyarakat Indonesia, dengan pertumbuhan sebesar 10 persen.

Minat terhadap asuransi berbasis Syariah ini mencerminkan pesatnya peningkatan permintaan akan layanan dan produk berbasis Syariah di Indonesia. Bahkan, menurut The State of Global Islamic Economy (SGIE) Report 2020/20212, pada tahun 2020 Indonesia adalah ekonomi syariah terbesar keempat di dunia, naik dari posisi kesepuluh pada tahun 2018 dalam waktu hanya dua tahun.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top