Marketing

Capai 700 Outlet Setahun, Janji Jiwa Raih Penghargaan MURI

Marketing – Berdiri sejak tahun 2018, membawa Janji Jiwa – brand kopi lokal Indonesia, membuka dan memperluas kedai kopi hingga 700 outlet dalam setahun yang tersebar di 50 kota besar di Indonesia. Tak heran jika keberhasilan tersebut meraih penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor “Pertumbuhan Kedai Kopi Tercepat Dalam Satu Tahun”.

Billy Kurniawan, CEO & Founder Kopi Janji Jiwa mengatakan, “Kami ingin kopi Janji Jiwa ada di setiap sudut kota di Indonesia sehingga masyarakat Indonesia bisa mendapatkan dengan mudah dan bisa menikmati cita rasa klasik Janji Jiwa,” kata dia.

Pertumbuhan tersebut pun termasuk outlet Janji Jiwa X yang ada di Jakarta, Tangerang, dan Bali. Adapun konsep Janji Jiwa X merupakan outlet yang memberikan kenyamanan dari sisi outlet sehingga pengunjung bisa bercengkrama dengan menikmati segelas kopi Janji Jiwa dan Janji Toast.

Dia memaparkan, hingga saat ini konsep Janji Jiwa adalah sistem waralaba, dengan komposisi 10% outlet dimiliki Janji Jiwa termasuk Janji Jiwa X. Sedangkan sisanya sebanyak 90% merupakan pemilik waralaba. Untuk tahun 2020, Janji Jiwa sendiri menargatkan pertumbuhan jumlah hingga 1000 outlet selama tengah semester.

Selain menambah jumlah outlet, strategi lain yang dilakukan untuk memenangkan pangsa pasar kopi lokal di Indonesia dan merebut hati konsumen seperti berbagai kampanye digital melalui instagram, melibatkan KOL dan influencer untuk kampanye hingga berkolaboarasi dengan berbagai brand besar seperti kosmetik Benefit saat memperingati Hari Kartini dan Sasa Santan yang berhasil mengkolaborasikan menu coco latte (kopi, gula aren, dan santan).

Selain itu, Janji Jiwa juga kolaborasi dengan Muhammad Aga, barista yang menjadi wakil Indonesia dalam kompetisi World Barista Championship 2018, Official Coffee Partner film Gundala, market place sneakers Kick Avenue dan juga kolaborasi dengan merek global Lock&Lock featuring Darbotz.

“Suksesnya pencapaian kami di 2019 tentunya tidak akan terjadi tanpa kerja sama dengan para mitra. Berharap di tahun 2020, kopi Janji Jiwa bisa lebih memperkenalkan lagi biji kopi lokal Indonesia ke dunia yang bersumber langsung dari petani serta dapat melayani segala pangsa pasar dengan menyajikan kopi sesuai dengan misi Kopi Janji Jiwa,” tegas Billy.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top