Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Visa Catat Pertumbuhan Transaksi 50% Selama Shopee 12.12 Birthday Sale

Jakarta, 23 Desember 2019 – Visa, perusahaan pembayaran digital dan Shopee, platform e-commerce  mengumumkan program promosi Shopee 12.12 Birthday Sale selama 1 bulan membukukan pertumbuhan transaksi sebesar 50% dibandingkan hari-hari biasa. Transaksi yang dicatat tersebut menggunakan kartu Visa.

Dalam program Shopee 12.12 Birthday Sale, Visa bermitra dengan Shopee menawarkan diskon hingga Rp200.000 kepada para pemegang kartu Visa. Program promosi ini berlangsung 18 November 2019 hingga 12 Desember 2019.

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, merasa gembira dengan keberhasilan program tersebut. “Kami melihat konsumen, terutama para milenial dan generasi paham teknologi, semakin tertarik berbelanja online menggunakan ponsel untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, seperti yang terbukti dari keberhasilan program ini. Kami bangga dapat merayakan tren ini bersamaan dengan ulang tahun Shopee yang keempat,” tuturnya.

Berdasarkan studi Visa Consumer Payment Attitude terbaru, konsumen Indonesia kini semakin nyaman menggunakan pembayaran digital untuk kebutuhan sehari-hari. Studi ini menunjukkan semakin besarnya ketertarikan masyarakat dalam berbelanja online menggunakan ponsel, di mana hampir semua responden (93%) menyadari dan merasa nyaman membayar menggunakan ponsel, dan lebih dari setengahnya sudah rutin bertransaksi menggunakan ponsel melalui aplikasi.

Konsumen sedang melakukan transaksi contactless dengan kartu. foto: Istimewa

Selama sebulan promosi Shopee 12.12 Birthday Sale, kategori utama yang paling banyak dibeli konsumen yang menggunakan kartu Visa yakni produk digital, kecantikan, perlengkapan rumah, pakaian wanita, serta ibu dan bayi.

Christin Djuarto, Direktur Shopee Indonesia, menegaskan, kesuksesan kampanye 12.12 Birthday Sale menunjukkan masyarakat dari berbagai lapisan mempercayai Shopee. Kerja sama Shopee dengan Visa lanjutnya, akan memberikan lebih banyak pilihan metode pembayaran bagi pengguna, serta akan memberikan pengalaman belanja yang mudah dan keuntungan lebih banyak lagi bagi pengguna Shopee.

“Melalui kolaborasi seperti dengan Shopee ini, kami berharap agar semakin banyak konsumen dapat merasakan pengalaman berbelanja e-commerce yang aman dan tanpa hambatan. Kerja sama Shopee dan Bank Mandiri yang baru-baru ini diumumkan untuk nantinya meluncurkan Mandiri-Shopee Everyday Visa Card juga kami percaya akan membantu mendorong penggunaan dan pertumbuhan eCommerce di Indonesia,” tambah Riko.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top