Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

BukaRumah, Cara Mudah Beli Rumah di Era Tatanan Baru

Marketing.co.id – Bukalapak dan Bank Mandiri memperluas kesempatan masyarakat membeli rumah idaman dengan sistem pengajuan KPR yang mudah melalui “BukaRumah”.

Terobosan digital ini bisa diakses melalui aplikasi Bukalapak akan membantu seluruh proses pembelian, mulai dari pemilihan rumah, pengajuan KPR, hingga pemantauan kredit KPR secara online.

Victor Lesmana, Director of Fintech, Payment and Virtual Products Bukalapak mengatakan, kolaborasi ini adalah bagian dari upaya Bukalapak untuk menciptakan akses finansialyang adil untuk semua.

“Dengan bekerjasama dengan Bank Mandiri yang memiliki jaringan luas serta pilihan KPR yang beragam, kami ingin membantu seluruh masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapatkan rumah dengan mudah,” imbuhnya.

BukaRumah hadir dengan berbagai penawaran menarik, diantaranya bunga ringan mulai dari 2% untuk TOD housing,  DP ringan mulai dari 5%, hingga Cashback Rp 1 Juta saat KPR cair. Penawaran-penawaran inilah yang juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membeli rumah dengan lebih efisien.

“BukaRumah bertujuan menghadirkan solusi bagi siapapun yang ingin memiliki hunian idaman. Mulai dari Rp 186 juta saja, masyarakat sudah bisa membeli rumah dengan proses yang komprehensif dan tanpa kontak langsung (contactless), ujar Ignatius Susatyo Wijoyo, Executive Vice President Bank Mandiri.

Salah satu produk hunian yang ditawarkan oleh BukaRumah adalah Transit-Oriented Development (TOD) housing atau perumahan yang dibangun berdampingan dengan sarana transportasi publik. Menurut Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ), memiliki hunian TOD diprediksikan sebagai salah satu strategi masyarakat dalam menyiasati gaya hidup sesudah pandemi.

Adanya terobosan ini menurut Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch (IPW), akan memudahkan masyarakat untuk dapat tetap berburu properti di tengah pandemi. Apalagi pengembang dan perbankan menawarkan harga special dan suku bungan yang rendah.

“Kita bisa mengalokasikan bujet-bujet yang tidak terpakai saat ini, seperti bujet liburan dan hiburan di luar rumah untuk membeli rumah. Untuk jangka panjang, hunian yang terintegrasi dengan TOD pastinya memiliki nilai lebih”, tambah Ali.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top