Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Bukalapak Hadirkan Fitur Canva untuk Permudah UMKM Edit Foto  

Marketing.co.idBerita UMKM | Bukalapak menggandeng Canva, platform desain asal Australia, penyedia fitur khusus yang dapat memudahkan para pelapak, terutama UMKM menambahkan berbagai elemen desain pada foto produk ketika hendak diunggah ke lamannya, sehingga terlihat semakin menarik dan profesional.

Fitur yang dinamakan “Mempercantik Gambar dengan Canva” dan dapat digunakan di Seller Center secara gratis. Penambahan fitur ini sejalan dengan komitmen Bukalapak mendukung peningkatan daya saing pelaku UMKM di tengah pandemi, di mana antusiasme masyarakat terhadap transaksi online meningkat.

Kurnia Rosyada, VP Marketplace Bukalapak, mengatakan, gambar produk memegang peranan penting dalam strategi pemasaran karena bisa membantu menarik sebanyak – banyaknya pelanggan.

“Melalui fitur ini, kami berharap dapat membantu 6 juta pelapak untuk terus meningkatkan penjualan, terutama di momen seperti sekarang di mana pemenuhan kebutuhan melalui platform online menjadi bagian dari tatanan hidup baru,” ucapnya.

Bukalapak sendiri mencatat kenaikan transaksi hingga 25% di semester I-2020 dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. Di awal Pandemi pada bulan Maret hingga Juni, produk kesehatan, alat penunjang kesehatan serta alat pendukung bekerja dari rumah menjadi produk yang paling banyak dicari oleh pelanggan di Bukalapak.

Kategori fashion dan makanan serta barang – barang pokok menjadi kategori produk yang paling banyak dicari beberapa bulan belakangan ini. Selain itu, tentunya kategori makanan, produk kesehatan, barang rumah tangga dan hobi menjadi kategori produk yang paling diminati diikuti dengan sepeda dan motor yang mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

“Seiring dengan tren transaksi online yang meningkat, kami ingin para pelapak dapat memanfaatkan tren ini dengan daya saing bisnis yang terus berkembang”, tambah Kurnia.

Kolaborasi ini juga bagian dari strategi Bukalapak untuk mewujudkan misinya, yaitu menciptakan “A Fair Economy for All”, di mana seluruh pelaku UMKM Indonesia dapat mengoptimalkan platform Bukalapak untuk meningkatkan kapasitas bisnisnya melalui teknologi.

Hal ini meliputi dukungan di aspek logistik, metode pembayaran, modal usaha,  investasi, produk virtual, hingga peningkatan kemampuan bisnis melalui program pelatihan dan pemberdayaan.

Untuk terus mengajak pelaku UMKM dalam negeri memanfaatkan Bukalapak untuk berjualan, Bukalapak senantiasa menjaga jumlah kategori yang cukup pada SKU yang ditawarkan dan secara aktif menjamin harga terbaik bagi para pengguna.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top