BINUS University @Bekasi: Mengusung Pendidikan 5.0 untuk Generasi Unggul

Marketing.co.id – Berita Teknologi | BINUS University @Bekasi memimpin inovasi di dunia pendidikan dengan mengadopsi konsep Pendidikan 5.0, sebuah paradigma baru yang mengintegrasikan teknologi canggih, kolaborasi industri, dan fokus pada perkembangan sosial dan emosional mahasiswa.

Pendidikan telah mengalami transformasi signifikan seiring dengan kemajuan teknologi dan dinamika global. Konsep Pendidikan 5.0 membawa pergeseran besar dalam metode, tujuan, dan pendekatan pembelajaran. Mahasiswa tidak hanya diajarkan keterampilan teknis, tetapi juga diberdayakan untuk berkontribusi positif pada masyarakat, menggabungkan kecerdasan buatan, Internet of Things, dan realitas virtual dalam proses pembelajaran.

Gatot Soepriyanto, Direktur Kampus BINUS University @Bekasi, menjelaskan, “Kami menggunakan teknologi AR dan VR untuk memberikan pengalaman pembelajaran yang mendalam dan interaktif. Model kelas konvensional kami gantikan dengan kelas digital dan interaktif, membuat pembelajaran lebih menarik dan relevan.”

BINUS University @Bekasi bukan hanya fokus pada teknologi, tetapi juga pada integrasi dengan dunia industri. Terletak di Bekasi, dekat dengan pusat industri, kampus ini memanfaatkan lokasinya untuk menyajikan pendidikan yang kontekstual dan sesuai dengan kebutuhan industri. Kerjasama dengan perusahaan seperti KT&G SangSang Univ. dan program kemitraan dengan Innobiz Association of Korea menjadikan BINUS @Bekasi sebagai pelopor penerapan Pendidikan 5.0.

Selain aspek teknologi, BINUS University @Bekasi memberikan perhatian khusus pada kesejahteraan mahasiswa. Dengan menciptakan suasana kampus yang “Asik” dan nyaman, serta menyediakan fasilitas pendukung, seperti relax corner dan fun corner, kampus ini memastikan mahasiswa dapat bersantai di tengah kesibukan perkuliahan.

BINUS University @Bekasi juga menerapkan sistem pembelajaran adaptif menggunakan kecerdasan buatan untuk menyesuaikan materi pembelajaran dengan kebutuhan mahasiswa. Hal ini memberikan pengalaman pembelajaran yang disesuaikan untuk mengembangkan kreativitas di era digital saat ini.

“Kami memberikan penekanan khusus pada pengembangan keterampilan AI, serta memahamkan bahwa kesuksesan di tempat kerja tidak hanya bergantung pada pengetahuan akademis, tetapi juga pada kemampuan beradaptasi, kepemimpinan, dan pemberdayaan terhadap masyarakat,” tambah Gatot Soepriyanto.

Melalui pendekatan holistik ini, BINUS University @Bekasi tidak hanya menciptakan lingkungan belajar berkualitas, tetapi juga mempersiapkan siswa dengan keterampilan dan pengetahuan relevan untuk berkembang dalam dunia industri yang terus berubah. Dengan lebih dari 2000 kerjasama perusahaan, mahasiswa memiliki peluang untuk mengaplikasikan pengetahuan mereka dalam konteks dunia nyata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.