Marketing.co.id – Berita Digital I Bhinneka.Com bekerja sama dengan OVO dalam menghadirkan pilihan pembayaran cashless yang mempermudah proses transaksi pelanggannya. Layanan OVO di Bhinneka.Com dapat digunakan mulai 16 Agustus 2020. Tentunya, ada promo Semarak Online Shopping (SOS) Merdeka Belanja Online hingga 31 Agustus 2020.
Astrid Warsito selaku Head of Corporate Communications Bhinneka.Com mengatakan, kolaborasi antara Bhinneka.Com dan OVO akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggan. Kini, Bhinneka.Com dan OVO dapat memanfaatkan keahlian dan jaringan mitra masing-masing untuk menghadirkan layanan pembayaran digital ke jutaan konsumen, dan mitra yang tersebar di seluruh Indonesia dengan lebih mudah, cepat, dan aman.
Baca juga: Transformasi Bhinneka.com Jadi Business Super Ecosystem
“Kami berharap pelanggan Bhinneka.Com semakin dimudahkan dalam setiap proses transaksinya dengan menggunakan OVO. Pelanggan Bhinneka.Com juga dapat menikmati cashback sebesar 30% hingga Rp10.000 untuk semua produk. Setelah menyelesaikan proses transaksi, pengguna akan menerima cashback dalam bentuk OVO Points yang akan ditambahkan secara langsung paling lambat 1×24 jam,” papar Astrid.
Selama masa pandemi Covid-19, dia menambahkan, terjadi banyak perubahan dalam perilaku belanja masyarakat Indonesia. Salah satu yang paling signifikan adalah tren transaksi digital, mengingat protokol kesehatan yang membatasi aktivitas fisik dan mendorong perluasan pembayaran contactless.
Di sisi lain, sebagai business super ecosystem yang juga tengah fokus pada pemberdayaan UMKM Indonesia melalui inisiatif #BangkitLagi, dan turut menjadi bagian dari gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia, kehadiran OVO sebagai salah satu metode pembayaran digital populer di Tanah Air, dapat mendorong belanja produk-produk lokal para mitra UMKM yang tergabung dalam Selasar Nusantara.
Ditambahkan Sinta Setyaningsih, Head of PR OVO, mengingat pandemi yang masih terjadi sampai hari ini, kolaborasi ini diharapkan mampu menekan laju penyebaran virus dengan meminimalisir kontak langsung dengan orang sekitar, dengan memanfaatkan pembayaran digital dan mengurangi penggunaan uang kartal.
Baca juga: Dukung Physical Distancing, Bhinneka Store Luncurkan #BisaNego
“Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat menjawab kebutuhan pelanggan Bhinneka.Com, serta memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan ekonomi digital Indonesia,” ujar Sinta.
Ya, sejak akhir tahun 2019, tim Bhinneka.Com bekerja keras melakukan kurasi untuk para pelaku UMKM agar dapat naik kelas lewat produk-produk lokal berkualitas. Di level nasional, Bhinneka.Com membantu mereka masuk ke platform Belanja Langsung Pengadaan dari LKPP. Dengan kehadiran OVO, pelanggan bisa menikmati produk-produk lokal berkualitas tadi dengan lebih mudah langsung dari situs Bhinneka.Com.
“Terlebih lagi, Bhinneka.Com memberikan tambahan gratis ongkos kirim area Jadetabek dengan Bhinneka Express yang merupakan armada dari Bhinneka.Com. Caranya, pilih Bhinneka Express sebagai metode pengiriman dan masukkan kode BANGKITLAGI,” tutup Astrid.
Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis