Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Adira Finance Bangun Customer Engagement di Era New Normal

Marketing.co.id – Berita Harpelnas 2020 I Di masa pandemi ini, memang tak bisa dipungkiri terjadi banyak perubahan prilaku konsumen. Adanya penerapan protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19 serta pengurangan pendapatan, memaksa konsumen untuk beradaptasi dengan pola konsumsi yang baru. Termasuk juga dalam pola kebiasaan dalam mengkonsumsi informasi maupun pemanfaatan teknologi.

Tentunya, ini pun menjadi tantangan tersendiri bagi Adira Finance – sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, dalam memberikan layanan kepada para pelanggannya. Maklum saja, berdasarkan data yang dipaparkan Swandajani Gunadi, Director Chief of HC Management & Marketing Adira Finance mengungkapkan, bahwa 50% pelanggan Adira Finance termasuk segmen yang masih konvensional, berada di daerah-daerah, bahkan unbankable. Segmen berikutnya adalah kalangan milenial yakni mencapai 18% dan sisanya adalah small business dan UMKM.

Baca juga: Harpelnas 2020: Inovasi Pelayanan di Era New Normal

“Selama pandemi ini, kami mengalami peningkatan 3 kali lipat dalam menangani kebutuhan pelanggan, termasuk juga layanan yang ada. Kami melakukan inovasi dalam hal memberikan layanan kepada pelanggan yang membutuhkan di tengah situasi New Normal ini. Kami tetap menjalankan protokol kesehatan dan terus mengedukasi kepada pelanggan yang memang masih datang ke kantor cabang. Upaya lain yang dilakukan Adira Finance adalah dengan mengoptimalkan kanal digital sehingga siap digunakan oleh pelanggan.” ujar dia dalam acara Webinar Harpelnas 2020 yang mengusung tema “Inovasi Pelayanan di Era New Normal”.

Memiliki 191 Branch Offices dan 219 Satelite-Branch Offices, Adira Finance juga menerapkan protokol kesehatan di semua cabang di masa ini. Misal, untuk jam operasional pada hari Senin sampai Jumat adalah pkl. 09.00-14.00 WIB dan pkl. 09.00-11.30 pada hari Sabtu. “Kami juga menghadirkan omnichannel Contact Center. Ini dapat memberikan alternatif pilihan layanan bagi pelanggan, bisa melalui Dering Adira Finance maupun Digital Channels,” papar dia.

Sedangkan dalam sistem pembayaran, Adira Finance menghadirkan pembayaran tunai maupun non-tunai. Untuk pembayaran tunai, tersedia pilihan melalui minimarket, kantor pos, Keday Adira Finance, dan kunjungan ke rumah pelanggan – tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pada sistem pembayaran non-tunai, pelanggan dapat melakukan pembayaran melalui Bank Danamon, transfer melalui ATM Bersama, dan aplikasi mobile Adiraku.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top