Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Bersama BTS, Bank Nomor 1 Korea Menyapa Indonesia

KB Kookmin, Bank Nomor 1 Korea Meluncurkan Kampanye Periklanan Pertama di Indonesia

Marketing.co.id – Berita Financial | KB Kookmin, bank nomor satu di Korea Selatan, beberapa waktu lalu meluncurkan kampanye iklan pertamanya di Indonesia. Untuk menyukseskan kampanye ini, Bank KB Kookmin menggandeng global star kenamaan asal Korea Selatan, yaitu BTS.

Baca Juga: Inilah Yang Akan Terjadi Jika Seluruh Milenial Melek Keuangan

Dalam kampanye ini, Bank KB Kookmin mengungkapkan harapan menjadi “Bintang Finansial Indonesia” yang dapat memenuhi semua kebutuhan finansial, dan menjadi wadah solusi keuangan di Indonesia.

Baca Juga: Tips Manjur Mengelola Keuangan bagi UMKM

Untuk mendukung aktivitas kampanye ini, dibuatlah iklan kampanye yang bercerita tentang BTS yang menjadi simbol Bank KB Kookmin, yang hadir di Indonesia dan menjadi “Bintang” di Indonesia untuk menerangi seluruh tempat lahirnya pembangunan ekonomi di kota.

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Mengatur Keuangan

Lagu “Dynamite” milik BTS yang menduduki peringkat tertinggi selama 8 minggu berturut-turut di tangga lagu Billboard Amerika, digunakan sebagai musik latar dalam iklan pertama Bank KB Kookmin di Indonesia, karena lagu tersebut mencerminkan dinamika Indonesia yang sedang tumbuh pesat sebagai bintang ekonomi dunia.

Sejalan dengan tujuannya menjadi “Bintang Finansial Indonesia”, pada Agustus 2020, dengan dukungan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kini Bank KB Kookmin menjadi pemegang saham terbesar dengan mengambil alih 67% saham Bank Bukopin.

Baca Juga: Begini Lho The New Normal dari Kacamata Keuangan

Dilihat dari tujuannya sebagai perusahaan induk, KB Financial Group berencana mengembangkan diri menjadi ‘Grup Keuangan Komprehensif Indonesia’ dengan menunjukkan pengetahuan manajemen risiko sistematis dan kemampuan digitalnya untuk mendukung industri SOHO (Small-Office/Home-Office), UKM, dan ritel.

“Melalui kampanye ini, kami berharap dapat tersampaikan keinginan untuk berkomunikasi dengan lebih baik dan tumbuh bersama dengan nasabah Indonesia. Untuk masyarakat Indonesia, harap nantikan masa depan baru keuangan Indonesia yang akan ditempuh bersama ‘Bintang Finansial Korea’, Bank KB Kookmin,” ujar Mun-cheol Jeong, Head of brand ESG Group, KB Kookmin Bank.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top